The news is by your side.

LD PCNU Kab. Bogor Adakan Workshop bilQolam Lembaga Dakwah

LD PCNU Kab. Bogor Adakan Workshop bilQolam Lembaga Dakwah | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratLembaga Dakwah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Bogor mengadakan Workshop Dakwah bilQolam bertempat di aula Pondok Pesantren Darussalam, Pemagarsari, Parung Kab. Bogor pada hari Minggu (16/10).

Workshop ini bagian dari pembekalan untuk para pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama yang mana pada kondisi saat ini menjadi kebutuhan untuk berdakwah bilQolam, dengan tulis-menulis di medsos sehingga manfaatnya lebih luas.

KH. Ahmad Syarofi selaku Sekretaris LD PCNU Kab. Bogor menyampaikan bahwa menjadi kemestian untuk para pendakwah hendaknya pro aktif di era digital.

“Mari semua yang hadir pada kegiatan workshop ini kita biasakan untuk serat-menyerat, tulis-menulis apa itu terkait dengan dakwah wasathiyah (moderat) yang mengedepankan ajaran Aswaja An-Nahdliyah,” Ujarnya.

Pemateri pertama menghadirkan slide dengan judul ‘Khidmat NU dengan Dakwah bilQolam’ disampaikan oleh Kang Mun’im dari kontributor NU Jabar Online.

“Saatnya kita berkhidmat dengan apa pun yang kita bisa, berdakwah saat ini menjadi keharusan untuk kita, tentunya bukan hanya mengajak dengan berceramah, tetapi yuk kita gerakan pulpen kita (bilQolam), tulisan kita untuk mengajak kepada Islam Wasathiyah yang para Muassis Nahdlatul Ulama dari awal berdiri hingga kita tetap focus dalam menyebarkan ajaran Aswaja An-Nahdliyah dengan hadirnya Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN), sehingga munculnya NU Online,” Jelas Pengurus LTN NU Kota Bogor

Pada saat yang sama Ketua panitia Ustadz M. khoirul Huda menyatakan bahwa kegiatan workshop ini adalah program LD PCNU Kab. Bogor yang tentunya dakwah harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini.

“Dakwah bilQolam di era digital ini menjadi hal yang urgent untuk kita semua, bahwa media sosial akan menjadi wajah untuk jam’iyah kita NU. Jika kita semua menuliskan apa yang kita amalkan maka amaliyah NU ini akan senantiasa ada dan dapat mudah diakses oleh generasi millenial, maka mari kita bersama-sama manfaatkan kesempatan ini untuk khidmat di NU,” Tutur Divisi Media LD PCNU Kab. Bogor dan pengajar di Pesantren Darussalam.

Patut diketahui workshop ini menghadirkan penulis dari website Harakah.id MS Wibowo. Ada pun Hilmi Firdaus sebagai pemateri penulisan karya ilmiah.

Kegiatan workshop diikuti oleh para Pengurus LD PCNU Kab. Bogor, MWCNU Parung, Ustadz Ahmadi MWCNU Kemang, Kiai Lukmanul Hakim PRNU Pamegarsari, PAC IPNU dan IPPNU Parung, Banser Kemang, Sesepuh Pengajar Darussalam Ustadz Nurrahman, serta para santriwan dan santriwati.

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

Leave A Reply

Your email address will not be published.