LD PWNU JABAR MEMPRAKARSAI PENGUATAN DAN DAKWAH MELALUI KEARIFAN LOKAL SENI BUDAYA MASYARAKAT MARGINAL

166
LD PWNU JABAR MEMPRAKARSAI PENGUATAN DAN DAKWAH MELALUI KEARIFAN LOKAL SENI BUDAYA MASYARAKAT MARGINAL

LD PWNU Jawa Barat terus konsisten dalam rutinitas kegiatan dakwah untuk umat dari berbagai lapisan masyarakat. LD PWNU Jawa Barat bersama MWC Cimanggung, kabupaten Sumedang, MWC Cicalengka kabupaten Bandung dan Pagar Nusa Kayu Sebatang mengundang tokoh masyarakat, pimpinan padepokan seni budaya dan ketua seni pencak silat dari berbagai perguruan pada hari sabtu, 27/6/2020 yang bertempat di Pondok Kayu Sebatang desa Tanjung Wangi, Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung yang merupakan majelis binaan dari LD PWNU Jawa Barat.


Tujuan dari diundangnya para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh seni merupakan bagian dari dakwah LD PWNU Jawa Barat yang selalu mengedepankan dakwah santun yang memberikan ruang pada kearifan lokal seperti halnya dakwah para wali penyebar agama Islam sehingga dapat diterima oleh masyarakat kebanyakan.

Ustadz Dedi yang diamanahi sebagai koordinator penguatan dan dakwah pada masyarakat khusus LD PWNU Jabar mengatakan, dakwah dan seni tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia dari dulu, lewat senilah islam di Indonesia menyebar dan berkembang sangat pesat hingga sekarang adzan berkumandang dimana-mana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here