Lembaga Dakwah PBNU Kecam Kekerasan Israel kepada Jamaah Al-Aqsa

53

Tegal, NU Online
Tindakan represif yang dilakukan pihak keamanan Isreal kepada jamaah Masjid Al-Aqsha, Palestina adalah tindakan biadab. Indonesia harus protes keras atas tindakan semena-mena itu.

Demikian seruan Ketua Lembaga Dakwah PBNU KH Maman Imanul Haq saat mengisi acara Tabligh Akbar dalam rangka Halal Bihalal warga NU dan Pelantikan PR Fatayat NU di Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten, Tegal pada Sabtu (22/7).

Di hadapan ribuan jamaah, anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB itu menambahkan bahwa PKB akan mendesak DPR RI mengeluarkan surat resmi kepada PBB untuk mengutuk segala bentuk aksi kekerasan dan pelanggaran HAM.

PKB kata dia, mengutuk pembatasan dan pembunuhan terhadap jemaah yang sedang melakukan ibadah oleh pihak keamanan Israel yang menyebabkan 3 orang jemaah tewas dan lebih dari 100 luka-luka di Masjid Al-Aqsa.

“Tindakan Israel ini harus dikutuk keras oleh semua bangsa dan negara di dunia,” tegas pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan, Majalengka ini. (Ade Duryawan/Abdullah Alawi)

Sumber : NU Online

Previous articleTitik Temu Pemikiran Gus Dur, Cak Nur dan Syafi’i Ma’arif
Next article50 Tahun Pendudukan Israel di Palestina, NU Desak Pemerintah Hentikan Akses Ekonomi
Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here