Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kab. Bogor Mengadakan Pelatihan Management Masjid

210

Lembaga Ta'mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kab. Bogor Mengadakan Pelatihan Management MasjidBogor – Forum Masjid Citra Indah City ( FMC) bekerjasama dengan Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kab. Bogor mengadakan Pelatihan Management Masjid tepatnya pada Sabtu (12/5) bertempat di Komplek Cikal Harapan, Jonggol, Kab. Bogor.

Acara tersebut iikuti oleh puluhan pengurus DKM yang berasal dari  seluruh Masjid yang ada di Kompleks Citra Indah City dan sekitarnya.  Pihak panitia menghadirkan dua pemateri inti yang mumpuni di bidang Management Masjid, yaitu  KH. Agus Riadi ( Ketua LTMNU Kab. Bogor) dan Ust. Ahmad Yani ( DMI Pusat).

Kyai Agus Riadi ( LTMNU) pada kesempatan tersebut memaparkan pentingnya memakmurkan masjid dan mensejahterakan umat. ” Masjid merupakan Rumah Allah, Masjid harus menjadi pusat ibadah, pusat meraih rahmat Allah swt, pusat persatuan Nahdliyin dalam menguatkan silaturahim kebangsaan dan mendidik benteng NKRI.” ucap Kyai Agus.

Iklan Layanan Masyarakat

Semua tahu, sebagian masjid kini telah berubah menjadi tempat yang justru menakutkan! Dapat disaksikan ada beberapa masjid yang sengaja dibangun, lalu DKM nya sengaja mengundang penceramah yang notabene hanya pandai mencaci-maki, berteriak ” bid’ad, syirik, kafir!”. Mubaligh kemarin sore  yang sanda keilmuannya tidak jelas dipasang untuk menebar fitnah dan hoax sehingga umat dan bangsa ini terprovokasi.

Lembaga Ta'mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kab. Bogor Mengadakan Pelatihan Management MasjidKyai Agus menyatakan, bahwa Allah swt mengutus Nabi Muhammad saw sebagai rahmatan lil ‘alamin, diantara tempat turunnya Rahmat itu adalah di Masjid. Nahdliyin harus berperan aktif dalam menghidupkan masjid dan mensejahterakan jamaah dan umatnya, hal itu jelas membutuhkan ilmu management masjid dan arahan dari para Masayeikh dan kyai NU. ” Kita harus mencontoh Rasul saw dan Para Ulama NU, sampaikan dakwah ramah bukan marah-marah, bukan memfitnah di atas mimbar!!” diucapkan oleh Kyai agus dengan penuh ketegasan.

Pada kesempatan yang sama Kyai Agus menyampaikan pentingnya warga Nahdliyin untuk memakmurkan masjid, tidak hanya dengan aktif mengurusnya tapi juga harus rajin bersodaqoh melalui kotak amal atau kaleng GISMAS yang disebarkan oleh Muharrik Dakwah dan Muharrik Masjid. ” Masjid makmur, Umat Sejahtera, perekonomian bangsa pasti meningkat pesat dan NKRI pasti jaya.” kata Kyai Agus.

Diakhir acara pelatihan management masjid, Kyai Agus memberikan beberapa jilid Al Qur’an dan Poster Agenda LTMNU secara simbolis kepada Panitia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here