Ma’arif Cikedung Terus Tingkatkan Kualitas

92

Ma'arif Cikedung Terus Tingkatkan KualitasMajalengka – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikannya, MTs Ma’arif Cikedung Maja Kabupaten Majalengka terus meningkatkan sarana dan prasasarana diantaranya adanya Laboratorium Komputer untuk persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kepala MTs Ma’arif Cikedung, Drs. H. E. Afief Alfiana, M.Si yang mengungkapkan bahwa lembaganya terus menjawab kebutuhan para siswanya dalam upaya mencetak peserta didik yang berkualitas dengan melengkapi sarana dan prasarana pendidikan diantaranya laboratoriun komputer. “Alhamdulillah saat ini, lembaga kami sudah menyiapkan laboratorium komputer yang bisa digunakan oleh para siswa untuk meningkatkan kualitas keilmuannya”, ungkapnya didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Endin Muhtadin, M.Ag di Kampus MTs Ma’arif Cikedung (25/1).

Pria yang juga pengasuh pondok pesantren putri Darul Ma’arif Cikedung Maja ini juga berharap agar ketersediaan laboratorium komputer tersebut bisa dimanfaatkan secara optimal dalam persiapan pelaksanaan UNBK nanti. “Ketersediaan laboratorium komputer ini dipersiapkan untuk pelaksanaan UNBK nanti. Jadi, sekolah kami sudah siap melaksanakan UNBK secara mandiri”, harapnya .

Iklan Layanan Masyarakat

Selain itu pria yang sering dipanggil Encep ini juga berjanji akan terus berupaya meningkatkan kemampuan keilmuan para siswa dengan berbagai aktfitas pendidikan baik itu yang formal maupun informal agar kelak lulusan sekolahnya dapat sukses dalam menempuh kehidupannya. “Kami akan terus menjawab kebutuhan para siswa baik dengan peningkatan sarana dan prasarana maupun aktftas pendidikan yang semata-mata harapan akhirnya lulusan dari sini menjadi orang-orang yang sukses”, pungkasnya dengan penuh optimisme.

Sementara itu ditempat yang sama, Guru Mata Pelajaran Teknologi Informatika dab Komunikasi (TIK) Dedeh Rodiyah, S.Kom mengatakan dengan adanya laboratorium komputer akan menambah semangat belajar para siswa. “Kelihatan anak-anak lebih termotivasi karena belajar TIK nya langsung berpraktek secara nyaman dan tenang”, katanya.

Ia juga mengungkapkan menjelang pelaksanaan UNBK bagi kelas IX saat ini terus melakukan simulasi maupun praktek secara maksimal penggunaan komputer. “Untuk saat ini kami fokus pada siswa kelas IX dalam penggunaan komputer agar nanti saat pelaksanaan UNKB mereka bisa lancar dan tidak gagap”, ungkap ibu tiga anak ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here