Majalengka: Ansor Siapkan Kader Dalam Pembangunan Daerah

19

Majalengka: Ansor Siapkan Kader Dalam Pembangunan DaerahPimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP. Ansor) Kabupaten Majalengka terus mengembangkan potensi kadernya dalam upaya ikut mensukseskan pembangunan daerah. Hal ini tercetus dalam Acara Rapat Koordinasi (Rakor) PC. GP. Ansor Kabupaten Majalengka di Kantor PC NU Kabupaten Majalengka, Sabtu Malam (13/1).

Koordinator Rakor, Oman Abdurrahman mengatakan Ansor sangat konsen dalam menyiapkan kader-kader potensialnya untuk ikut terlibat dalam pembangunan daerah. Sehingga diharapkan adanya proses kaderisasi yang sehat dan berjenjang. “Melalui Rakor inilah, Ansor menginventarisir potensi kader dan peluang yang bisa dilakukan dalam pembangunan di Majalengka ini”, katanya.

Menurutnya dalam kesempatan Rakor ini juga diputuskan beberapa hasil terkait dengan rencana pengkaderan dan juga membangun soliditas dan kebersamaan dalam gerak langkah yang pada akhirnya bermuara pada kesuksesan kader pada khususnya dan kemaslahatan umat dalam hal ini masyarakat Majalengka secara umum. “Melalui Rakor ini pula dibahas tentang problem yang berkembang di masyarakat dan juga menghasilkan solusi-solusi konstruktif bagi kemaslahatan umat. Kita ingin Ansor tetap solid dan satu langkah dalam kondisi serta resiko apapun. Insya Allah, dengan Rakor ini Ansor tetap satu barisan dan satu langkah yang sama. Jadi gak bakalan kita ini terpisahkan dan dipisahkan”, ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi ini sambil tersenyum.

Iklan Layanan Masyarakat

Ditempat yang sama, Ketua PC. GP. Ansor Ahmad Cece Ashfiyadi mengatakan bahwa Ansor saat ini dalam kondisi solid dan siap memberikan kontribusi-kontribusi positif dalam menjawab kebutuhan pembangunan di Majalengka. Bidang apapun menurutnya, Ansor siap berperan aktif dalam memberikan kemaslahatan bagi umat. “Ansor ini organisasi kepemudaan yang terus melakukan pengkaderan sehingga stok kader di Ansor ini banyak dan siap di tempatkan pada bidang apapun dalam proses pembangunan daerah”, ungkapnya.

Bahkan ia menyebutkan rencana dalam waktu dekat ini akan mengadakan program kaderisasi berupa Pelatihan Kader Dasar (PKD) Ansor dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser dengan target merekrut kader berkualitas. “Dalam kesempatan Rakor ini, saya harapkan dalam satu bulan ke depan sudah bisa melaksanakan lagi PKD dan Diklatsar dengan jumlah minimal 500 orang. Gimana sahabat-sahabat siap melaksanakannya?”, tanya alumni PMII Situbondo ini didampingi Ketua Kaderisasi Aan Subarhan kepada peserta Rakor.
Pria yang biasa dipanggil Cece ini juga menggambarkan kondisi Ansor saat ini yang sedang solid dan semangat mengembangkan organisasi dan meningkatkan kualitas kadernya. “Saat ini Ansor sangat solid dan siap mencetak kader-kader berkualitas. Jadi sahabat semuanya tetap optimis dan berjalan sesuai aturan organisasi dan intruksi pimpinan. Insya Allah barokah akan kita dapatkan ketika berorganisasi di Ansor dengan baik”, harapnya dengan penuh optimis.

Tampak dalam Acara Rakor Ketua PC GP Ansor, Ahmad Cece Ashfiyadi, Sekretaris PC GP Ansor, Ence Adam Mubarok, Jajaran pengurua PC GP Ansor, Dansatkorcab Banser Majalengka, Wahyudin, Para Ketua PAC Ansor Se Majalengka dan Dansatkoryon Banser Se Majalengka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here