MAKRAB, Agenda Perdana Mahasiswa Cimerak

48
MAKRAB, Agenda Perdana Mahasiswa Cimerak

Sabtu (10/10/2020) Forum Mahasiswa Cimerak mengadakan agenda perdana, yakni MAKRAB (Malam Ke Akraban) yang berlokasi di Pantai Indah Madasari. Acara ini di hadiri oleh sekitar 50 mahasiswa yang berdomisili di kecamatan Cimerak, selain daripada itu MAKRAB ini juga dihadiri oleh senior-senior ataupun alumni yang pertama kali mendeklarasikan Forum Mahasiswa Cimerak.

Selain bertujuan mempererat tali silaturahim antar mahasiswa yang berada di kecamatan cimerak, agenda ini juga menjadi bukti bagi masyarakat sekitar, bahwasanya Mahasiswa di Cimerak itu ada, yang mana mereka juga memiliki gagasan-gagasan yang kuat untuk mengharumkan nama daerah.

Atang Kuncara selalu Camat Cimerak mengatakan bahwasanya “Mahasiswa itu harus bisa menjadi pelopor di daerahnya masing-masing baik dalam segi sosialisasi edukasi dan pengawasan dengan mengunjung tinggi lokalitas Kedaerahan”

Iklan Layanan Masyarakat

Ketua KNPI Kecamatan Cimerak mengatakan “Mahasiswa harus mampu merubah pola fikir masyarakat dalam segi pemberdayaan SDM dalam bidang Pendidikan, karena kenyataannya masih banyak orang yang memandang pendidikan itu bukan prioritas dalam hidup, melainkan hanya sebatas stuktur yang di legalitaskan oleh negara’.

Selain itu, berkat kerjasama panitia pelaksana dengan seluruh Mahasiswa, acara ini bisa berjalan dengan maksimal, Indra Amarulloh selaku ketua pelaksana mengatakan bahwasannya “Dengan adanya Forum Mahasiswa Cimerak, mari kita sama-sama kembangkan potensi dan SDA yang ada, sebab Cimerak merupakan salah satu kecamatan yang mempunyai sumber ekonomi yang melimpah dan kekayaan alam yang belum tersenruh, dan memang perlu untuk di publikasikan, Karena pada dasarnya, setiap individu Mahasiswa mempunyai fungsi dan tanggungjawab masing-masing sebagai agent of control’.

Dalam acara tersebut ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilalui, diantaranya pemilihan ketua Forum Mahasiswa Cimerak, dan Indra Amarulloh selaku delegasi dari Desa Kertaharja terpilih sebagai ketua di Forum tersebut. Banyak harapan dan program yang tersusun secara sistematis dalam pemaparan visi dan juga misinya, semoga dengan adanya ketua terpilih, Mahasiswa bisa semakin berkumpul saling merangkul dengan satu tujuan yang nyata, yakni mengharumkan nama Kecamatan Cimerak.

Mahasiswa adalah sebagai control sosial, dan pembawa pengaruh terbesar dalam kehidupan bermasyarakat, karena tidak bisa di pungkiri bahwasanya masa depan bangsa berada ditangan para pemudanya yang ber intelektual dan mempunyai jiwa keterpimpinan hidupndalam berbagai hal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here