The news is by your side.

Mencetak Kader Mandiri, Pramuka Ma’arif Latihan Alam

Mencetak Kader Mandiri, Pramuka Ma'arif Latihan Alam | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratMajalengka – Untuk mencetak kader yang mandiri dan mampu mengatasi kesulitan hidup, puluhan kader pramuka MTs Ma’arif Cikedung Maja melakukan latihan lintas alam di hutan pinus Gunung Windu Desa Cipicung Kecamatan Maja (Sabtu, 17/4).

Pratami Pramuka, Siti Aura mengatakan kegiatan hiking atau lintas alam ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk latihan bagi kader-kader pramuka yang akan menjadi Dewan Penggalang. “Hiking ini merupakan salah satu tahapan seleksi Dewan Penggalang yang tiap tahun dilakukan”, katanya disela-sela kegiatan.

Ia juga mengungkapkan harapannya ke depan kader pramuka MTs Ma’arif ini bisa menjadi kader tangguh dan bisa mengharumkan almamater dalam setiap event pramuka baik daerah maupun nasional. “Melalui tahapan seleksi ini diharapkan ke depan kader pramuka Ma’arif bisa tangguh dan mengharumkan almamaternya”, ungkap siswi kelas IX ini.


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

Sementara itu salah satu peserta, Silvi mengatakan cukup tertantang dan merasa senang bisa terlibat dalam kegiatan lintas alam. “Senang dan tertantang ikut kegiatan ini, seleksinya cukup ketat. Bangga saya bisa terpilih”, katanya.

Mencetak Kader Mandiri, Pramuka Ma'arif Latihan Alam | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratBahkan dia punya niat ingin mengharumkan nama almamater dan meneruskan prestasi kakak kelasnya di bidang pramuka. “Jelas dengan kegiatan ini ada keinginan saya untuk meneruskan prestasi kakak kelas yang tahun kemarin jadi juara umum jamran”, ungkapnya dengan penuh optimis.

Ditempat yang sama, Pembina Pramuka, Aan Subarhan menjelaskan tujuan kegiatan sebagai ujian bagi anak didiknya dibidang militansi, disiplin dan keberanian. “Lewat kegiatan ini, anak-anak dilatih disiplin, militan dan berani. Dengan bekal itu anak-anak ke depan bisa jadi kader yang tangguh” jelasnya.

Selain itu, pria yang juga Ketua Dewan Asatidz Ponpes Darul Ma’arif Cikedung ini juga menambahkan program hiking ini sebagai bentuk tadabur alam mengenalkan keindahan alam pegunungan kepada anak didiknya supaya bisa lebih bersyukur tentang nikmat. “Hablum Minan Nas bagian tak terpisahkan bagi kami, lewat aya-ayat kauniyah ini diharapkan anak-anak lebih banyak bersyukur”, pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.