The news is by your side.

Menyongsong Abad ke-2, PCNU Ciamis Gelar Puncak Harlah Satu Abad NU

Menyongsong Abad ke-2, PCNU Ciamis Gelar Puncak Harlah Satu Abad NU | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratDesi Khaerunisa – Dalam rangka memperingati harlah satu abad NU, PCNU Ciamis gelar puncak harlah, bertempat di halaman gedung PCNU, Sabtu (18/3).

Peringatan Harlah Satu Abad NU ini diisi dengan beberapa agenda, Lomba them song mars Satu abad NU, Rakor dan Sosialisasi bersama PWNU Jawa Barat, Gambus Lesbumi dan Gema sholawat.

Sejak Sabtu Pagi, Acara dibuka dengan lomba Them Song Mars Satu Abad yang diikuti oleh seluruh banom NU dari setiap MWC. Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, Banser, PMII tampil berkolaborasi .


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

Walaupun Cuaca panas, Namun tidak mengurangi antusiasme warga Nahdliyyin untuk hadir di acara peringatan satu abad ini.
Tak lupa UMKM banom NU yang juga turut mewarnai acara ini dengan macam-macam produk berkualitas dan menarik, Salah satunya kopi Donoe milik BUMNU.

Acara dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi & Sosialisasi yang dihadiri langsung oleh PWNU Jawa Barat. Acara diikuti oleh seluruh Banom NU dan berlangsung dengan khidmat.

Pada sore hari, Petikan alat musik gambus terdengar syahdu diiringi lantunan shalawat yang mengalun merdu, Alunan irama merdu terdengar begitu syahdu kala seorang pria mulai memetikkan dawai-dawai alat musik. penampilan Lesbumi PCNU Ciamis mampu membawa para pendengar semakin terhanyut pada suasana sore hari.

Berkaitan dengan acara puncaknya pada Sabtu malam, pihaknya juga mengundang serta melibatkan semua elemen masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Wabup Ciamis Yana D. Putra, Sekda Kab. Ciamis H. Tatang, Perwakilan dari DPR RI, Ketua DPRD Kab. Ciamis, Unsur Forkopimda, Para Tokoh Ulama besar, Ketua PCNU Kab. Ciamis, Ketua PWNU Jabar dan ribuan santriwan – santriwati dari berbagai pesantren di Kabupaten Ciamis.

Mengawali acara pada kesempatan tersebut, sebagai pembuka Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ciamis. K.H. Ariep Ismail Chowas berharap melalui momentum puncak Harlah 1 Abad PC NU tersebut mengharapkan semua umat dapat menjadi orang yang bermanfaat dan memberikan manfaat.

” Dengan peringatan ini, semoga menjadi bagian upaya kita sebagai menjalankan amanat para kyai terdahulu untuk menyelamatkan para generasi penerus agama, nusa dan bangsa”, Ujarnya.

Dilanjut, Ketua PWNU Jawa Barat K.H. Juhadi Muhammad pada kesempatannya turut mengucapkan selamat kepada PCNU.

K.H. Juhadi menerangkan, banyak kontribusi dari NU baik dari segi keagamaan maupun lembaga pendidikan, baik yang formal maupun non formal, dan itu adalah inisiasi NU yang merasa terpanggil dimana para Kyai ingin menyebarkan ilmu pengetahuannya kepada para generasi kedepan.

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas lahirnya satu abad Nahdlatul Ulama

“Semoga NU terus berkiprah untuk kemajuan bangsa dan Negara Republik Indonesia. Semoga peringatan satu abad NU ini mendapatkan keberkahan dan ridho dari Allah SWT”, Ucap Bupati.

Dipenghujung sambutannya, bupati mengajak dengan momentum satu abad NU ini bisa dimafaatkan dengan baik oleh jamaah sekalian terutama hadirnya mubaligh pada kesempatan ini menjadi motivasi tersendiri.

“Mari kita jadikan peringatan satu abad ini menjadi lebih meningkatkan peran strategis NU di tengah-tengah masyarakat, guna memupuk rasa persaudaraan, membangun kebersamaan dan berlomba dalam mengejar kebaikan”, Pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan Gema Sholawat bersama Habib Hasan bin Umar barafiq dan prosesi penyerahan beasiswa untuk 33 orang santriwan atau santriwati secara simbolis yang diserahkan oleh Ketua Lazisnu Kab. Ciamis K.H. Ahmad Dahlan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.