Nahdliyin Bogor Abadikan Islam Nusantara Dalam Haul KH Muhammad Harun

248

Nahdliyin Bogor Abadikan Islam Nusantara Dalam Haul KH Muhammad HarunBogor – Warga Nahdliyin Tenjo melakukan kegiatan Haul Almarhum KH. Tubagus Muhammad Harun bin KH. Tubagus Muhammad Yusuf yang ke- 59 Tahun pada Jumat ( 22/6) bertempat di Kompleks Pondok Pesantren Bani Harun di Tenjo, Kab Bogor Jawa Barat. Acara Haul tersebut merupakan kegiatan tahunan yang selalu disyiarkan oleh Para Masyayeikh MWC NU Tenjo yang bertujuan untuk mendidik Warga Nahdliyin dan Bangsa Indonesia secara umumnya agar dapat mengenal jejak sejarah dan perjuangan Ulama Nusantara.

Pada acara tersebut nampak hadir berbagai kalangan Kiai termasuk Wakil Ketua Lembaga Ta’mir Masjid LTM PCNU Kab Bogor Kiai Iwan Setiawan, S.Pd.I yang biasa akrab disapa dengan Kang Iwan. “ Almarhum KH Tubagus Muhammad merupakan seorang Ulama dan Juga Pahlawan Kemerdekaan, warga Nahdliyin Millenial harus diarahkan untuk mengenalnya dengan hadir di pesantren ini. Kita semua pelajari sepak terjangnya agar tetap menjadi insan Muharrik Dakwah yang berjuang demi bangsa dan Negara.” Ucap Kang Iwan.

Acara yang dipadu dengan tasyakuran walimatul Khalqi atau Potong Rambut bayi dari cicit Almarhum KH Tubagus Muhammad Harun itu benar-benar semarak dan khidmat. Semarak karena keragaman Budaya Islam Nusantara nya begitu kental. Acara tersebut di mulai dengan Tahlil Akbar dan doa bersama lalu pemotongan rambut. “ Inilah Nahdliyin Tenjo, sejak lama membumikan Islam Nusantara dengan menjunjung tinggi kearifan lokal, pada acara ini nampak ada yang membawa kelapa muda, bunga, replika perahu besar yang terbuat dari ratusan uang kertas, lalu bayi dibawa berputar ke hadapan para Kiai hingga mereka menggunting beberapa helai rambutnya, diiringi sholawat nan merdu, semua mengandung landasan filosofis dan tidak terlepas dari Ajaran Al Quran dan Sunnah Rasul Saw.” Tegas Kang Iwan.

Iklan Layanan Masyarakat

Warga Nahdliyin sangat antusias mengikuti acara sejak awal hingga akhir, mereka yakin dengan melakukan Haul dan Silaturahim Pasti menuai Keberkahan, kebahagiaan di Dunia dan Akhirat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here