Ngaji Kitab Al-Hikam bersama KH. Asep Mukhtar Rifa’i Banjaran : Hikmah ke-36

188

لا تتعد نية همتك إلى غيره. فالكريم لا تتخطاه الأمل

“Niat bagi keinginanmu jangan melampaui selain Allah. Karena Yang Maha Mulia tidak pernah melampaukan cita-cita itu kepada selain-Nya.”

Ngaji Kitab Al-Hikam bersama KH. Asep Mukhtar Rifa’i Banjaran : Hikmah ke-36Karena yang ada sejatinya hanya Allah, sedangkan selain-Nya tidak ada, dan kalau pun ada itu karena diadakan, maka semestinya seluruh tujuan dalam mencari keinginan dan niat dalam mengejar cita-cita hanya diarahkan dan dibidikkan kepada Allah. Karena jika keliru dalam membidik, kita tidak dapat apa-apa. Kalaupun ada yang dicapai, itu pasti semu, polesan, dan pada akhirnya tiada.

Allah, yang al- Karim itu, amat senang jika dipinta, begitu bahagia jika dicurhati. Dan Dia tidak pernah peduli siapapun yang minta dan apa pun yang dipinta. Dan Dia tidak pernah meminta bantuan pada yang lain untuk memenuhi kebutuhan makhluk.

Iklan Layanan Masyarakat

Pujangga berkata: ‘jangan pernah minta kepada manusia, pintalah kepada Dzat yang pintu-pintu-Nya terbuka selamanya. Allah marah jika kamu tidak meminta-Nya. Sedangkan manusia marah jika dipintai.’
(08.07/090218)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here