PAC IPNU dan IPPNU Cibatu Garut Adakan Pengajian Bulanan dan Doa Tolak Bala

66
PAC IPNU dan IPPNU Cibatu Garut Adakan Pengajian Bulanan dan Doa Tolak Bala

Suasana alun alun kecamatan Cibatu pada Minggu (27/9) nampak berbeda, akhir pekan alun alun memang biasa ramai dengan adanya pemuda pemudi yang berolahraga dan latihan karate dengan seragam putihnya. Tapi di sisi lainnya terlihat para santri dan santriwati serta pelajar berseragam hijau dan berbaju batik memenuhi masjid besar cibatu dan pelatarannya.

Ternyata hiruk pikuk alun alun berbeda seiring adanya pengajian bulanan yang diadakan oleh Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama PAC IPNU & IPPNU Cibatu. Suara khas Sholawatan dan Mahallul qiyam terdengar seakan memberi keberkahan dengan datangnya bulan shafar 1442 H.

Acara pengajian bulanan yang bertempat di Masjid Besar Cibatu kabupaten Garut itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Yalal Wathon. Juga dirangkai dengan doa bersama demi menolak bala dan mengharap negeri Indonesia serta dunia kembali normal bebas dari virus Corona atau Covid 19.

Iklan Layanan Masyarakat

Acara inti ceramah agama yang disampaikan oleh Tanfidziyah NU Ranting Desa Kertajaya, Ustad Asep Saepudin. Beliau memaparkan amaliyah bulan shafar yang selama ini diajarkan dan dipraktikan oleh para alim ulama, ” Para kader rekan dan rekanita harus semangat dalam mengadakan dan menghadiri acara pengajian seperti ini, perbanyak baca doa dan sholawat tunjukan bahwa kita kader mulia.” Ucap ustadz Asep

Pada kesempatan yang sama dirinya menyatakan bahwa rekan rekanita harus mengkaji sejarah perjalanan baginda Nabi Muhammad Saw, ” dengan membaca Marhaba kita insyallah akan memahami perjalanan hidup Nabi Muhammad Saw beserta keluarga dan para sahabatnya. Kita bisa faham betapa agung akhlak dan perjuangannya, insyallah hal ini memberikan keberkahan bagi hidup kita.” Lugasnya.

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga menjelang azan dhuhur tersebut dihadiri oleh Pengurus MWC NU Cibatu, H Ayi Jamaludin, Bendahara Aswaja Center NU Jawa Barat, H Abdul Hadi, Ketua Pagar Nusa Cibatu, Ustadz Toto Ruslan, ketua IPNU Cibatu, Muhammad Tajidudin, Ketua IPPNU Cibatu, Nela Marwah Hanafi, pengurus Himpunan Pelajar se Kecamatan Cibatu dan para santri santriwati serta anggota IPNU dan IPPNU Cibatu Garut.

Ditulis oleh Fitri Golnaz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here