PBNU Luncurkan Mushaf Ar-Risalah, Dihiasi Kekayaan Ornamen Nusantara

43
PBNU Luncurkan Mushaf Ar-Risalah, Dihiasi Kekayaan Ornamen Nusantara

Jakarta, NU Online – Setelah melalui kerja keras hampir dua tahun, Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akhirnya menyelesaikan penerbitan mushaf resmi terbitan PBNU. Mushaf yang diberi nama Ar-Risalah Nahdlatul Ulama ini akan diluncurkan secara resmi pada Kamis (21/5) malam, bertepatan dengan malam 29 Ramadhan 1441 H.

Ketua LTN PBNU Hari Usmayadi menuturkan, penerbitan mushaf ini merupakan amanat dari Rais Aam dan Ketua Umum PBNU yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan Nahdliyin, menjadi artefak organisasi dan alat penghubung antara para pengurus dengan jamaah, serta mendukung peran NU dalam peradaban global. Sebagai organisasi keagamaan Islam terbesar, sudah selayaknya NU memiliki mushaf terbitan internal organisasi, yang mampu memberikan kedekatan emosional antara jam’iyah dan jamaah.

“Hal ini sekaligus diharapkan menjadi modal awal dalam membangun pola hubungan yang kongruen, kompak, dan konsisten,” kata pria kelahiran Semarang ini. Cak Usma, panggilan akrab Hari Usmayadi, mengaku bersyukur terbitnya mushaf ini mendapat sambutan sangat hangat dari berbagai kalangan. Sambutan dan doa datang dari para kiai sepuh dan tokoh ulama muda NU, serta Pengurus Wilayah NU dari Aceh sampai Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here