The news is by your side.

PC Muslimat NU Kota Bogor : Majelis Ta’lim Kaum Ibu menjadi Basis Pengkaderan

PC Muslimat NU Kota Bogor : Majelis Ta'lim Kaum Ibu menjadi Basis Pengkaderan | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Abdul Mun’im Hasan – Tarhib merupakan kegiatan untuk menyambut bulan Ramadhan, setelah Nisfu Sya’ban usai beberapa hari yang lalu. Bulan ini adalah kesempatan untuk menuai keberkahan, dan bulan persiapan menuju bulan puasa penuh rahmat, magfirah serta meraih Ridho Allah Ta’ala (22/03) Selasa.

Majelis Ta’lim Nuruh Huda menjadi Basis pengkaderan para ibu untuk berkhidmat di Muslimat NU Kota Bogor.
Mejelis ini berdiri pada tahun 1951 oleh keluarga Hj Dini Mirandini, pada acara Tarhib dan Harlah Majelis Nurul Huda ke-41. Ustadzah Hj Enen Badriyah (Pimpinan Majelis Ta’lim) merasa bersyukur dengan usianya bisa menyaksikan kembali Harlah dan Tarhib ini.

“Terima kasih kepada muslimat yang hadir, semoga memberikan keberkahan dan kita semua dapat kembali menunaikan ibadah puasa Ramadhan di tahun ini,” Tuturnya ibunda Hj Dini Mirandini.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari PC Muslimat NU Kota Bogor di Majelis Ta’lim Nurul Huda yang saat ini di kelola oleh Ketua PC Muslimat Hj Dini.

Mauidhoh Hasanah terkait Tarhib Ramadhan disampaikan oleh Ust. Deni Zaenal Abidin dan menyatakan bahwa Pengajian Muslimat NU di Majelis ini jelas sanad keilmuannya, dari para Salafunas Sholih, yakni dari Ajengan, Kiai, Asatidz, Asatidzah yang mereka telah belajar di pondok pesantren dengan طول الزمان yang sudah tidak diragukan lagi.

“Dari Ajengan, Kiai, Ustad serta Ustadzah kita ini mengalirkan keberkahan ilmu manfaat sehingga kita sering mendengan
الْعِلْمُ بِلَا عَمَلٍ كَالشَّجَرِ بِلَا ثَمَرٍ
“Ilmu tanpa pengamalan bagaikan pohon tanpa buah” 
Mudah-mudahan kita dapatkan bush yang manis dan menyehatkan… Ilahi amin,” Ujarnya

Tambahnya bahwa Tarhib ini merupakan acara yang pada dasarnya Kanjeng Nabi Muhammad mensabdakan pada kita dengan hadist
ﻣَﻦْ ﻓَﺮِﺡَ ﺑِﺪُﺧُﻮﻝِ ﺭَﻣَﻀَﺎﻥَ ﺣَﺮَّﻡَ ﺍﻟﻠﻪُ ﺟَﺴَﺪَﻩُ ﻋَﻠﻰَ ﺍﻟﻨِّﻴْﺮَﺍنن

Barangsiapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka.

“Ini berarti bagi kita yang bergembira maka Allah Ta’ala Akan menjadikan kita ahli Surga,” Tegasnya.

Sebelum berakhir acara Ketua PC Muslimat NU Kota Bogor menyampaikan bahwa Majelis Ta’lim ini harus melahirkan calon-calon muslimah yang sholihah beraqidahkan ala Ahlu Sunnah wal Jamaah sesuai ajaran para Masyayekh kita terutama Hadratus Syaikh Mbah Hasyim Asyari sang Pendiri Nahdlatul Ulama.

“Tarhib ini kita dapat mengenal kemuliaan bulan Ramadhan yang nanti Akan kita dapati bersama-sama, dan kita juga Akan mengamalkan amaliyah Aswaja An-Nahdliyah,” Pungkas Alumni Al-Masturiyah Tipar Sukabumi.

Acara diramaikan dengan tabuhan Tim marawis Al-Hikmah Al-Miraj Masjid Raya Kota Bogor, untuk mengiringi Sholawat Tarhib Ramadhan (مرحبا يا شهر رمضان مرحبا شهر صيام).

Hadir pada acara tersebut PC Muslimat NU Kota Bogor, PAC Muslimat se-Kota Bogor, Majelis Ta’lim kaum ibu se-Kota Bogor, Pengurus Fatayat NU Kota Bogor.

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

Leave A Reply

Your email address will not be published.