PC PERGUNU Kabupaten Pangandaran Gelar Seminar Pelatihan Public Speaking dan Master Of Ceremony

23
PC PERGUNU Kabupaten Pangandaran Gelar Seminar Pelatihan Public Speaking dan Master Of Ceremony

Kader Aswaja PC PERGUNU Kabupaten Pangandaran menggelar kegiatan Seminar Pelatihan Public Speaking dan Master Of Ceremony. Pada Kamis (04/03/2021), dan dilaksanakan melalui Google Meet.

Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 70 orang, terdiri dari Kader Aswaja, pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Hilfa Ilham Maulid S. Pd. I (Departemen Organisasi dan Kaderisasi) PC PERGUNU Kabupaten Pangandaran.

Iklan Layanan Masyarakat

Dalam pelatihan ini, Hilfa Ilham Maulid S. Pd. I membagikan pengalamannya dibidang publik speaking dan pengalaman selama menjadi MC, yang dapat menjadi contoh bagi para peserta.

Ada beberapa poin utama yang disampaikan kepada para peserta, seperti Teknik Vocal, Ekspresi, Gesture dan kepercayaan diri saat berbicara di depan umum serta lebih memperkuat aspek karakter tekait Pablic Speaking dan Master Of Ceremony. Peserta sangat berantusias mengikuti seminar ini dan  forum diskusipun berjalan dengan menarik.

Kegiatan ini bermaksud menyiapkan pemuda-pemudi Kabupaten Pangandaran untuk bisa menjadi penggerak yang memiliki wawasan, pemahaman serta pengetahuan, sikap dan keterampilan dibidang Public Speaking dan Master Of Ceremony.

Ketua Aswaja PC PERGUNU Kabupaten Pangandaran, Tian Kadarisman, dalam opening speechnya mengatakan bahwa pelatihan  Public Speaking dan Master Of Ceremony diciptakan untuk kita bisa lebih mempunyai kemampuan di atas panggung serta bisa berkomunikasi secara verbal dan gerakan-gerakan tertentu.

“Sangat penting mengikuti seminar pelatihan public speaking dan  master Of ceremony ini supaya para pemuda-pemudi menjadi seorang yang mampu berbicara dengan baik  dan bisa  meyakinkan orang lain,” kata Tian

Padil sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan ini, berharap melalui acara seminar ini para pemuda akan banyak mendapatkan pengetahuan dan informasi terkait public speaking dan master Of Ceremony.

Kegiatan ini bisa bermanfaat serta menjadi bekal bagi para peserta untuk digunakan dikemudian hari.”ujarnya

Di buat oleh : indra Amarulloh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here