21.6 C
Bandung
Wednesday, May 25, 2022

Sebuah perkumpulan yang tak memiliki media, sama dengan perkumpulan buta tuli - KH Abdul Wahab Chasbullah

Must read

PCNU Kota Bogor Adakan Nuzulul Qur’an, Santunan, Lauching Kencleng NU, Bukber

Abdul Mun’im Hasan – PCNU Kota Bogor mengadakan kegiatan Nuzulul Qur’an dan didahului acara santunan sekaligus buka puasa bersama di Gedung Sekretariat PCNU Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Sempur Kaler 05/01 Bogor Tengah, Kota Bogor (22/04) Jum’at.

Rois Syuriah PCNU Kota Bogor KH Musthofa ABN (Abah Toto) menyampaikan sambutannya bahwa giat Ramadhan 1443 H ini menjadi turunnya keberkahan untuk semua yang mengisi dengan amaliyah sunnah positif.

“Santunan merupakan bentuk ihtimam kita sebagaimana Kanjeng Nabi Muhammad SAW begitu perhatiannya (اهتماما كبيرا) sehingga beliau menyatakan
من لا يهتم بامر المسلمين فليس منا
Barang siapa yang tidak perhatian dengan urusan kaum Muslim maka bukan dari umat-Ku.” Tegas Ketua Yayasan Islamic Centre Al-Ghazaly Kota Bogor.

Selaku Pejabat Ketua PCNU H Edi Nurokhman antusia menyaksikan kehadiran para Pengurus NU Kota Bogor untuk kegiatan giat Ramadhan 1443 H.

“Terima kasih kepada para pengurus baik dari Pengurus Cabang (PC), Majelis Wakil Cabang (MWC) hingga Pengurus Ranting (PR) yang walau kondisi hujan-hujanan tetap hadir di acara giat Ramadhan ini. Keberadaan kita untuk berkhidmat di Jamiyah yang para pengurusnya kita yakin akan selalu mendapatkan doa dan keberkahan dari para muassis NU,” Tutur Insiyur lulusan ITB Bandung

Kegiatan santuanan Yatim dan Dhuafa pun menjadi program PCNU Kota Bogor disetiap Ramadhan. Hal ini adalah bentuk khidmat untuk umat, yang mana jamiyah Nahdlatul Ulama sebagai Ijtimaiyah wa Dinniyah.

Pada saat yang sama setelah sholat taraweh berjamaah dilangsungkan Kegiatan Nuzulul Qur’an disertai Laughing Kencleng NU.

Mauidhoh hasanah oleh KH Adnan Anwar, beliau menyatakan bahwa dengan Al-Qur’an hidup akan lebih bermakna. Al-Qur’an sebagai kitab suci yang penuh manfaat untuk umat manusia wabil khusus umat Islam.

“Beruntung kita mendapatkan bulan Ramadhan, dimana Al-Qur’an sebagai wasilah untuk kita meraih Ridho Allah Ta’ala, dengan kemuliaan Ramadhan yang adanya momentum luar biasa dengan diturunkannya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad Saw. Nabi pilihan juga kitabnya pun pilihan,” Terang Tokoh Muda NU

Lanjutnya bahwa kitab suci ini menjadi penyelamat untuk umat manusia, sebagai mana hadis Nabi Muhammad Saw
dalam hadits riwayat Muslim bersabda:

اقْرَؤُوا القُرْآنَ فإنَّه يَأْتي يَومَ القِيامَةِ شَفِيعًا لأَصْحابِهِ

Bacalah Alquran karena hal itu akan menjadi syafaat pada Hari Kiamat kelak.

“Dengan kita berjam’iyah NU maka kita harus yakin seyakinnya bahwa para sepuh kita telah mengamalkan Al-Qur’an yang tiada lain sebagai modal utama mengajak kepada ajaran Rasulullah Saw. Kita harus Percaya diri (bangga) telah menjadi pengurus NU yang mengurusi umat Nabi dan menjadi garda terdepan untuk Islam Wasathiyah (Moderat),” Pungkasnya.

Kegiatan giat Ramadhan PCNU Kota Bogor ini dihadiri ratusan pengurus dari PC, MWCNU se-Kota Bogor, PRNU se-Kota Bogor, dan pengurus Banom LDNU, Pergunu, LTN NU, LTM NU, PC Muslimat NU, MKNU dan lainnya.

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article