Pekan Ta’aruf Akademik Mahasiswa Uninus

59

Pekan Ta'aruf Akademik Mahasiswa UninusPeta “Pekan Ta’aruf Akademik Mahasiswa Uninus” merupakan sebuah acara ospek maba (mahasiswa baru) tahunan yg di adakan di Uninus atau Universitas Islam Nusantara, yg terletak di Jl Soekarno-hatta Kota Bandung.

Acara tersebut mengambil tema “Resurection Of Student Movement” acara seminar yg di adakan di Mushola Uninus itu mengundang 2 Cendikiawan muda Nahdlatul Ulama Kota Bandung diantaranya KH Wahyul Afif Al-Ghafiqi Sekretaris PCNU Kota Bandung dan Kang Deni Ahmad Haidar Ketua Pengurus Wilayah GP ANSOR Jawa Barat.

KH Wahyul Afif Al-Ghafiqi yg akrab di sapa Kang Mako itu mengisi materi tentang Ke-Aswajaan.

Iklan Layanan Masyarakat

menurut beliau Aswaja adalah sebagai solusi konflik, dan Islam yg Rahmatan Lil Alaamiin, ” Aswaja merupakan manhaj Aqidah pertengahan yg mana selalu mengamalkan amaliah Rosululloh SAW dan para Sahabat tidak pernah mencaci ataupun menyebarkan kebencian antar sesama umat” ujar kang mako dihadapan para mahasiswa yg hadir pada siang itu.

Sedangkan Kang Deni Ahmad Haidar siang itu mengisi materi tentang Ke-Pemudaan menurutu beliau yg namanya pergerakan itu harus mau bergerak.

Beliau juga menekankan kepada para mahasiswa baru yg hadir “jadi Islam Kaffah itu tidak harus merubah sistem Negara, kita sebagai Mahasiswa atau pemuda harus menjadi garda terdepan untuk menjaga kesatuan dan persatuan Negri ini” ujar beliau.

Menurut Rasyid salah satu panitia acara tersebut dan juga sedang menjabat sebagai Wakil Sekretaris 3 PMII Komisariat Uninus memaparkan, bahawa acara tersebut adalah ospek Mahasiswa baru di Uninus yg diadakan rutin 1 tahun sekali. “Acara ini tiada lain sebagai cara untuk para mahasiswa baru mengenal Kampus Uninus ataupun Ideologi yg dipegang teguh oleh Kampus Uninus” ujar rasyid setelah beres acara

Beliau juga berharap setelah acara ini para mahasiswa baru (Maba) dapat memegang teguh apa saja yg telah pembicara/pemateri paparkan tadi, “sehingga dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sebagai mahasiswa baru di Uninus” tambahnya

Acarapun selesai dengan ditutup dengan mozaik oleh para mahasiswa baru Uninus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here