The news is by your side.

Pelajar NU Gelar Kemah Santri

Pelajar NU Gelar Kemah Santri | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Majalengka – Dalam memeriahkan rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) 2019 ratusan pelajar Nahdlatul Ulama yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) berbaur bersama santri se-Kabupaten Majalengka menggelar kemah santri di Bumi Perkemahan Sayang Kaak Blok Cibuluh Desa Tejamulya Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka (Minggu, 27/10).

Selain untuk memeriahkan HSN 2019, kemah santri ini juga sekaligus melatih dan membiasakan diri kepada para santri dan pelajar NU untuk lebih dekat dengan alam yang dalam ajaran Islam dikenal dengan istilah hablum minal alam. Demikian yang diungkapkan Ketua Panitia Kemah Santri, Syifa Nadhilah Syaechu dalam sambutan pembukaan.

Ia pun mengungkapkan bahwa saat ini Pelajar NU maupun santri harus mampu berperan aktif dalam memberikan manfaat kepada masyarakat. Melalui kemah santri ini diharapkan tercipta jiwa-jiwa mandiri dan mempunyai kepekaan sosial. “Tantangan ke depan sangat kompleks, sehingga kita para pelajar dan santri harus mandiri dan punya kepekaan sosial yang tinggi agar bisa memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat”, ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.