Pelantikkan Pengurus Lesbumi NU Kabupaten Bandung

31

Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU) kab. Bandung mengadakan kegiatan Pelantikan pengurus Lesbumi kab. Bandung 20-21 Oktober 2017 di Yayasan ponpes Darul Ma’arif Sindang Palay Desa Rahayu Margaasih kab. Bandung.

Selain Pelantikan Pengurus Cabang Lesbumi NU kab. Bandung, diisi juga dengan berbagai kegiatan antara lain, Lawung Budaya dan Tirakat Sastra. Acara Lawung Budaya dengan Tema ” Dasar Pemikiran Islam Sunda Dalam Perahu Islam Nusantara” disampaikan oleh ketua umum Lesbumi PBNU dan pakar Sejarah KH. Ng. Agus Sunyoto.

Kegiatan ini berlangsung selama dua Hari dan diikuti oleh seluruh pengurus Lesbumi, Mwcnu SE kab. Bandung, Banom Banom dan Lembaga lainnya serta masyarakat umum pun hadir dalam kegiatan tersebut.

Dadan Madani Ketua PC Lesbumi NU kab. Bandung mengatakan ” Kegiatan diawali dengan pelantikan Pengurus Lesbumi NU kab. Bandung, setelah itu Lawung Budaya kemudian Tirakat Sastra dimana didalamnya terdapat pelatihan pelatihan seperti pelatihan penulisan Puisi, penulisan naskah drama, penulisan jurnalistik, penulisan novel, dan penulisan karya ilmiah”.

Soleh selaku ketua pelaksana mengatakan “Sengaja kami menentukan tanggal dan waktu di bulan ini karena selain untuk mengenalkan Lesbumi terhadap Warga Nahdiyin, juga bentuk Rasa bangga kami sebagai santri dan untuk ikut memeriahkan penyambutan Hari Santri Nasional, ditutup dengan Malam Puncak Hari Santri Nasional” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here