The news is by your side.

Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Bojonggede Bogor, Berbagi Takjil Gratis

Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Bojonggede Bogor, Berbagi Takjil Gratis | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Abdul Hakim Hasan – Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor Jawa Barat menyambut bulan penuh berkah ini dengan menyelenggarakan kegiatan pembagian takjil buka puasa kepada masyarakat gratis.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Disamping itu, juga mengharapkan keberkahan di bulan suci ini.

“Kegiatan “Gerakan Ta’jil Ramadhan” ini bertujuan untuk antara lain sebagai syiar Islam serta Muslimat NU Menyapa Kaum Muslimin. Memperkenalkan sekaligus memperbaiki niat untuk mencari keberkahan di bulan Ramadhan.” Ujar ketua PAC Muslimat NU Bojonggede, Hj. Sumiyati

Pembagian takjil ini sangat berarti buat muslimin dan muslimat yang beraktifitas sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa di jalan sambil menuju pulang.

Kegiatan ini dilaksankan di Jl. Raya Bambu Kuning Kecamatan Bojonggede, bertepatan di depan Pos Polisi Bambu Kuning.

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian setempat, tempat ini sekaligus strategis karena pengguna jalan (yang belum sampai tujuan) bisa
melakukan ifthor (membatalkan) puasa dengan takjil yang kami bagikan.”

Kegiatan pembagian takjil ini dilaksanakan Ahad (10/4), dimulai dari jam 16.00 WIB sampai selesai. Pembagian takjil ini dilaksanakan di stasiun kereta Citayam, diantara jalan menuju ke kota Depok dan ke Kabupaten Bogor tepatnya di depan pos penjagaan polisi.

Selama kegiatan ini berlangsung para panitia acara sangat antusias dalam menjalankannya termasuk masyarakat yang menerima takjil sangat senang dan merasa berbahagia.

Warga Kecamatan Cibinong yang kebetulan sedang lewat, Ibu Siti Fatonah, sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Saya sangat senang dan mendukung kegiatan yang di adakan Muslimat NU Kecamatan Bojonggede seperti ini untuk kedepannya, bermanfaat bagi pekerja, driver yang masih perjalanan pulang dan yang sedang mengais rizki.” Ujarnya.

Kegiatan ini melibatkan unsur Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Bogor yang di wakili oleh Hj Siti Mahnin dan seluruh jajaran PAC Muslimat Kacamatam Bojonggede.

Perwakilan PC Muslimat NU Kabupaten Bogor, sangat mengapresiasi dan juga berharap dai kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa kesadaran berbagi kepada sesama.

“Harapannya Kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran berbagi kepada sesama, dan kepekaan sosial ekonomi bagi Muslimat NU serta masyarakat.” Ujar Hj Masnin.

Kontributor: Abdul Hakim Hasan

Leave A Reply

Your email address will not be published.