Pengurus JATMAN Se-Indonesia Akan Hadiri Konferensi Sufi Internasional

85
Pengurus JATMAN Se-Indonesia Akan Hadiri Konferensi Sufi Internasional

PEKALONGAN – Para Pengurus JATMAN baik Idarah Aliyah, Idarah Wustha dan Idarah Syu’biyah se-Indonesia akan menghadiri Multaqa As Sufi Al Alamy (Konferensi Ulama Sufi Internasional) yang diadakan oleh Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) pada 08 – 10 April 2019 di Pekalongan, Jawa Tengah.

Acara yang bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia juga akan dihadiri oleh para mursyid, khalifah dan muqaddam thariqah mu’tabarah se-Indonesia. Panitia juga sudah bersiap menyambut tamu undangan dari seluruh Indonesia dan tamu undangan dari luar negeri.

“Kami menyediakan mobil penjemputan dari Bandara Semarang menuju Pekalongan bagi tamu undangan baik pengurus Idarah Aliyah, Idarah Wustha, Idarah Syubiyah yang datang melalui Bandara A. Yani semarang,” ungkap Kang Rozak panitia Konferensi Ulama Sufi Internasional.

Iklan Layanan Masyarakat

Panitia Konferensi Ulama Sufi Internasional juga menetapkan kriteria undangan bagi pengurus JATMAN yang akan menghadiri multaqa tersebut, dintaranya, undangan berlaku untuk seluruh pengurus idarah aliyah. Sedangkan untuk pengurus Idarah Wustha komposisinya terdiri dari 3 (tiga) orang Majelis Ifta’, 2 (dua) orang Rais dan Katib, 2 (dua) orang Mudir dan Sekretaris, 1 (satu) orang Aminusshunduq (Bendahara), dan 1 (satu) orang Lajnah Maktabud Daimi li Silsilati Thariqah wa Tarikhiha, dan bagi pengurus syu’biyah perwakilan dari unsur Rais dan Mudir. Adapun Mursyid/Khalifah/Muqaddam dilampiri dengan silsilah sanadnya dari masing-masing Kabupaten/Kota dengan rekomendasi dari Idarah Syu’biyah setempat. Serta bersedia mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Rangkaian acara terdiri dari Istighatsah pada Ahad (7/4) di Masjid Asy Syafii Pringlangu, selanjutnya acara Kirab Merah Putih pada pukul 12.30-14.30 WIB (8/4). Dilanjutkan acara pembukaan yang dijadwalkan pada pukul 15.00 WIB (10/4) dan dipusatkan di Pendopo Kabupaten Pekalongan. Sedangkan sidang komisi akan pusatkan di Hotel Santika Pekalongan dan Komplek Kantor Bupati Pekalongan. (Eep)

Sumber : Jatman Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here