Pergunu Depok Cetak Santri dan Pelajar Jurnalis Damai

28

Pergunu Depok Cetak Santri dan Pelajar Jurnalis DamaiRatusan Santri dan Pelajar putra-putri se kota Depok pada Ahad (8/9) berkumpul bersama dalam Launching Persatuan Guru Nahdlatul Ulama PC Pergunu Depok dan Seminar Jurnalistik Damai yang diadakan di Quadrant Lazuardi Alfalah Jl. Margonda 200 Kota Depok Jawa Barat.

Ketua PC. Pergunu Depok, H. Acep Pudoli, M.Pd menyatakan bahwa dalam launching Pergunu Depok ini sengaja mengundang santri dan para Guru demi memperkenalkan organisasi guru NU di kota Depok dan membentengi mereka dari berbagai pemikiran intoleran dan terorisme

“ Kita undang mereka dalam launching demi membentengi diri dan pengetahuan Santri dan Pelajar se Kota Depok dan bergerak dalam merangkai berita damai.” Ucap Kang Pudoli

Iklan Layanan Masyarakat

Ketua Departemen Informasi dan Teknologi PC Pergunu Depok, Ust. Abdul Hakim, S.Ud pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa di era Millenial ini Teknologi semakin berkembang dan arus informasi begitu cepat, Fitnah merajalela.

“ Perkembangan teknologi dan informasi harus diterima dengan akal sehat dan hati bersih, dampak negatifnya pun tidak bisa dipungkiri, semua dapat memilah dampaknya dengan mengenal hoax dan info yang akurat dengan berguru pada aktifis Nahdliyin berkompeten,” papar Kang Hakim yang mengampu sebagai Ketua Panitia Acara Launching dan Seminar.

Pada kesempatan tersebut PC PERGUNU Depok dan Panitia menghadirkan beberapa tokoh perdamaian dan pegiat pendidikan, seperti Ketua Gerakan Santri Nulis, Dr. KH. Saiful Falah, Aktifis Wahid Institute Subhi Azhari, M.A ,Aktifis Narasi Damai Nusantara Khoirul Anam, M.A dan Hanifah Haris, M.Pd dari AMAN Indonesia.

Acara seminar jurnalistik damai diakhiri dengan Ikrar Jurnalis damai, Guru, Santri dan Pelajar se kota Depok semua hadirin bersepakat untuk bersatu padu mengutamakan kepentingan bangsa dan menjaga perdamaian di NKRI dengan mengikuti arahan Alim Ulama NU, tidak menyebarkan info hoax dan fitnah.

Point -point Ikrar Santri dan Pelajar Jurnalis Se Kota Depok

Bismillahirrahmanirrahim
Dengan Nama Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Kami, Guru, santri dan pelajar se Kota Depok berikrar :

1. Akan mendukung terciptanya rasa aman dan damai.
2. Akan bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat dan berimbang
3. Mengutamakan kepentingan Bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan
4. Akan menjunjung tinggi dan mengutamakan nilai-nilai budaya, serta kearifan lokal.
5. Menolak keras berita hoax, berita berisi sentimen SARA serta propaganda dan agitasi yang memecah persatuan Bangsa.

Depok, 8 September 2018.

Pergunu Depok Cetak Santri dan Pelajar Jurnalis Damai Pergunu Depok Cetak Santri dan Pelajar Jurnalis Damai Pergunu Depok Cetak Santri dan Pelajar Jurnalis Damai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here