Pergunu Depok Dakwah Blusukan Ke Rutan Kelas 2 Depok

14

Pergunu Depok Dakwah Blusukan Ke Rutan Kelas 2 DepokPergantian Tahun baru Hijriyah 1440 H merupakan momentum yang tepat untuk melakukan muhasabah dan gerakan. Dengan mencontoh dari gerakan hijrah Nabawiyah kita Pasti akan menuai kesuksesan baik itu di Dunia maupun di Akhirat.

Pada awal Muharam ini, Pengurus Rutan Kota Depok sengaja mengadakan acara kajian bagi para santri at-taubah, acara tersebut bertempat di Masjid Kompleks Rutan dan mendatangkan Wakil Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama PC Pergunu Depok, Ust. Abdullah Noer, S.S

Dalam ceramahnya Ustadz Abdullah menyampaikan terkait Sejarah Hijrah Rasul Saw dari Makkah menuju Yatsrib atau Madinah Al Munawwarah. “ Hijrah merupakan perpindahan Rasul Saw dari Kota Makkah ke Kota Madinah atas perintah Allah SWT.” Kata Kang Abdullah.

Iklan Layanan Masyarakat
Pergunu Depok Dakwah Blusukan Ke Rutan Kelas 2 Depok
Ustadz Abdullah Noer, Wakil Ketua Pergunu Depok

Hijrah bukan saja dimaknai perpindahan dari suatu tempat ke tempat lainnya tapi lebih penting dari itu berusaha bergerak dari Kondisi Buruk ke Kondisi yang baik. “ perpindahan secara teritorial tidaklah cukup, tapi bagi kita harus mencontoh hijrah Akhlaqi yang diajarkan oleh Rasul Saw.” Lugas Kang Abdullah yang juga aktif sebagai Muharrik Dakwah di Jabodetabek itu.

Di akhir ceramahnya Beliau menekankan pentingnya Al Qur’an dijadikan sebagai pedoman hidup, fahami juga Sunnah dan dekati Ulama Ahlisunnah Wal Jamaah Annahdliyah agar tidak salah dalam mengamalkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here