Perlunya Strategi Bersama Mengatasi Terorisme

12

Siaran Pers Wahid Foundation

PERLUNYA STRATEGI BERSAMA MENGATASI TERORISME

Perlunya Strategi Bersama Mengatasi TerorismeSelasa malam (8/5) terjadi insiden penyerangan terhadap aparat kepolisian di Mako Brimob Depok. Lima anggota polisi meninggal, juga seorang terpidana teroris.

Menyikapi peristiwa ini, Wahid Foundation (WF) menyatakan sikap sebagai berikut:

Iklan Layanan Masyarakat
  1. Mengutuk setiap tindakan kekerasan dan teror kepada siapapun dan atas dasar apapun.Terorisme merupakan tindakan kejahatan luar biasa. Peristiwa Mako Brimob menunjukkan bahwa tindak pidana terorisme masih menjadi ancaman serius dinegara kita dan harus diwaspadai bersama
  2. Mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya aparat kepolisian di saat menjalankan tugas. Kami mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran.
  3. Mendorong pemerintah untuk mengembangkan dan melaksanakan strategi dan rencana aksi pencegahan dan penanganan terorisme secara lebih komprehensif dan strategis.
  4. Mengapresiasi Kepolisian RI yang berhasil melumpuhkan dan menetralisir kembali keamanan di lokasi kejadian tanpa adanya korban jiwa tambahan.
  5. Menghargai sikap masyarakat Indonesia yang mendukung penuh aparat dalam menyelesaikan insiden ini dengan menyuarakan berbagai pesan yang menolak segala bentuk kekerasan dan terorisme.
  6. Mendorong Kemenkominfo dan perusahaan-perusahaan media sosial untuk terus memperkuat kampanye damai untuk pencegahan gerakan – gerkan radikal dan teror secara online, serta mendorong para pemuka agama dan tokoh masyarakat lainnya untuk terus menggemakan pesan-pesan toleransi dan perdamaian dimasyarakat.

Rumah Pergerakan Gus Dur, 9 Mei 2018

Yenny Zannuba Wahid

(Direktur Wahid Foundation)

Jl. Taman Amir Hamzah No. 8
Jakarta – 10320
Indonesia
Telp : +62 21-3928233
+62 21-3145671
Faks : +62 21-3928250
info@wahidfoundation.org
http://www.wahidfoundation.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here