Pernyataan Sikap Forum Silaturahmi Mubaligh Indonesia (Fosmubin)

205

Pernyataan Sikap Forum Silaturahmi Mubaligh Indonesia (Fosmubin)

Nomor: 01-B/PW FOSMUBIN/IV/2018

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Iklan Layanan Masyarakat

Pernyataan Sikap Forum Silaturahmi Mubaligh Indonesia (Fosmubin)Menyikapi pernyataan Saudara ARTERIA DAHLAN, anggota DPR RI Fraksi PDIP asal Daerah Pilihan 6 Jawa Timur (Kediri, Tulungagung dan Blitar) pada saat Rapat Komisi III DPR RI bersama Jaksa Agung, Rabu, 28/03/2018, yang
menyematkan Kementerian Agama dengan kata ‘bangsat’, dengan ini kami menyatakan:

  1. FOSMUBIN sebagai organisasi tempat berkumpul para mubaligh menyatakan keberatan dan tersinggung atas ucapan Saudara ARTERIA DAHLAN
  2. Ungkapan kasar Saudara ARTERIA DAHLAN tidak mencerminkan sikap, perilaku dan tutur kata sebagai anggota DPR RI yang seharusnya menjadi teladan masyarakat.
  3. Meminta Saudara ARTERIA DAHLAN untuk menyampaikan secara terbuka di muka umum permintaan maaf kepada jajaran Kementerian Agama dan semua lembaga binaan Kementerian Agama di seluruh tanah air dan tidak mengulang kejadian yang sama di kemudian hari.
  4. Meminta kepada Majelis Kehormatan DPR RI untuk memberikan teguran keras dan memberikan sangsi dengan MENONAKTIFKAN Saudara ARTERIA DAHLAN dari keanggotaan DPR RI.
  5. Mendorong kepada masyarakat umum khususnya para Mubaligh FOSMUBIN, pesantren, para kyai, seluruh guru, pengelola madrasah, pimpinan Majlis Ta’lim fan jamaah, untuk tidak memilih kembali Saudara ARTERIA DAHLAN dalam pemilihan legislatif yang akan datang.

Demikian surat pernyataan ini dibuat sebenarnya untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Bandung, 29 Maret 2018
Ketua Umum
KH.TOTO UBAIDILLAH

Sekretaris Jenderal
KH.ASEP SIBAWEH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here