Pimpinan Ponpes Qotrun Nada dan Pergunu Depok Melepas Santri Studi Ke Al Azhar Cairo Mesir

181

Pimpinan Ponpes Qotrun Nada dan Pergunu Depok Melepas Santri Studi Ke Al Azhar Cairo MesirAlhamdulillah kader- kader kita sudah banyak, mereka adalah para santri, calon – calon Ulama NU yang kelak akan mengajarkan Islam toleran yang tasamuh, dan Rahmatan Lil Al-Amin kepada umat dan bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Pendiri Pondok Pesantren Qotrunnada Depok, Drs. KH. Burhanuddin Marzuki saat ditemui oleh Author www.ltnnujabar.or.id di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta Tanggerang, Banten.

Kiai yang akrab disapa Abuya oleh para santrinya itu pada Kamis pagi (29/11) nampak tengah mengantar belasan santrinya yang siap bergabung dengan puluhan rombongan calon mahasiswa yang akan terbang ke Cairo Mesir demi melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Al Azhar.

Iklan Layanan Masyarakat

” Intinya kita dengan Al Azhar itu manhajnya sama, kita memiliki idealisme, di manapun kalian berada istilahnya walaupun hidup di air laut yang asin kita harus tetap tawar.” Ucap Kiai Burhan.

Pimpinan Ponpes Qotrun Nada dan Pergunu Depok Melepas Santri Studi Ke Al Azhar Cairo MesirKiai Burhan melanjutkan bahwa Santri harus memiliki I’timad bi nafs atau percaya diri dan yang patut dipegang teguh, ” Apa yang telah diajarkan di Pesantren harus dipegang sekuatnya, disana jangan salah pilih teman dan Syeikh, jika salah bisa fatal! Tetaplah di garis Aswaja Annahdliyah.” Lugas Kiai dengan penuh keseriusan.

Sementara Wakil Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Pergunu Kota Depok, H. Abdul Hadi Hasan, Lc menyatakan bahwa para santri yang akan berangkat ke Mesir harus memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin disana perbanyak belajar terutama tentang Ilmu keislaman, silaturahim ke para Ulama ambil keberkahan, karena manhaj Ulama mesir sama dengan Indonesia yang NU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here