Pondok Pesantren Sirna Miskin Kota Bandung

144

Para pengurus IPPNU Kota Bandung resmi dilantik di Pesantren Sirna Miskin,Kota Bandung, Minggu (03/19). Pelantikan dikemas dengan sekaligus merayakan Hari Lahir Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama yg ke-64 bertema “Pelajar Mandiri Membangun Negri”.

Usai dilantik, Ketua PC IPPNU Kota Bandung Rekanita Regina berharap tidak sampai disini saja.

“Harapan saya untuk jajaran pengurus yg telah dilantik ini bisa lebih solid dan saling mengerti satu sama lain. Karna hemat saya Organisasi itu adalah kumpulan yg lebih dari 2 orang namun harus mempunyai visi dan misi yg sama”paparnya

Acara yg di adakan minggu pagi itu dihadiri oleh Sekretaris PCNU Kota Bandung, Ketua Fatayat Kota Bandung, dan para tokoh-tokoh dari Badan Otonom NU kota Bandung, Serta para Demisioner IPPNU Kota Bandung dan Para Pengurus PW IPPNU Jawa Barat.

Acara dibuka dengan Istighotsah memperingati Hari Lahir IPPNU yg dipimpin langsung Oleh Ustadzah Evi Afifah salah satu Demisioner IPPNU kota Bandung.

Acara yg ditunggupun tiba yaitu Prosesi Pelantikan yg langsung di Baiat oleh Ketua PW IPPNU Jawa Barat Rekanita Nurul Fatonah.

Dalam sambutannya Rekanita Nurul Fatonah mengajak seluruh kader IPPNU kota Bandung untuk hadir di sekolah2 yg ada di Kota Bandung dan bisa melawan Hoax ataupun ujaran kebencian di Media Social.

“Saya mengajak seluruh Kader IPPNU yg dipimpin oleh Rekanita Regina yg juga luar biasa masih anak smk ini untuk terus hadir di sekolah2 yg ada di Bandung serta dapat melawan berita2 hoax ataupun ujaran kebencian di Media Social”. Ujar Nurul Fatonah dalam sambutannya.

Acarapun dilanjut dengan sambutan-sambutan dan sambutan yg pertama oleh KH iik Abdul Khaliq salah satu pimpinan Ponpes Sirna Miskin
Beliau sangat meng apresiasi dan selalu mendukung kegiatan2 yg di gelar oleh Muda Mudi Nahdlatul Ulama.

“saya sangat mengapresiasi para Pelajar Putra dan Putri Nahdlatul Ulama Kota Bandung, Karna sayapun lahir dari kalangan Nahdaltul Ulama” ujar Beliau

Sedangkan sambutan PCNU Kota Bandung sendiri di wakili oleh Sekretaris PCNU Kota Bandung yaitu KH Wahyul Afif Al-Ghafiqi.

KH Wahyul Afif memaparkan 4 jenis pembagian manusia dalam Organisasi, beliau juga memotivasi para pengurus IPPNU Untuk menjadi roda penggerak disemua lini di bidang pendidikan khususnya.

“saya harap setelah selesai dilantik ini para Pengurus IPPNU Kota Bandung harus bisa menjadi roda penggerak khususnya di bidang pendidikan yg ada di Kota Bandung serta semakin solid dan kompak dalam menjalankan roda Organisasi yg dibalut dalam bingkai Ahlisunnah Waljamaah Anahdiyah” ujar Kyai yg akrab di sapa Kang Mako Itu.

Sedangkan Rizki Hermawan salah salah seorang tamu undangan dari PAC GP ANSOR Kecamatan Babakan Ciparay memberikan apresiasi dan semangat kepada para pengurus IPPNU Kota Bandung yg baru saja di lantik.

“Teruslah bergerak dan mengalir, jangan pernah berhenti bergerak. Agar adik2 sekalian mampu menjadi air obat pelepas dahaga bangsa Indonesia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here