Pondok-pondok Pesantren Besar di Garut Pelopori Dukungan Kepada PCNU Kabupaten Garut

350

Pondok-pondok Pesantren Besar di Garut Pelopori Dukungan Kepada PCNU Kabupaten GarutPONDOK – PONDOK PESANTREN BESAR DI GARUT MENOLAK BACHTIAR NASIR DAN SHOBRI LUBIS ISI TABLIGH AKBAR DI MASJID AGUNG GARUT

Sikap PCNU Kabupaten Garut dan Pondok-pondok Pesantren di Garut seperti Pondok Pesantren Al-Fauzan, As-Sa’adah dan Al-Mansyuriah sangat jelas menolak Bachtiar Nasir dan Shobri Lubis┬ádalam acara Tabligh Akbar di Garut, meskipun NU Garut dan Pondok-pondok Pesantren di Garut tetap mendukung Tabligh Akbar dengan catatan pembicaranya diganti. Sikap tersebut menuai banyak dukungan dari warganet NU yang intens memantau kabar tersebut.

Menurut PCNU Kabupaten Garut dan Pondok-pondok Pesantren di Garut menilai dua orang itu selalu memberikan tausiyah yang tidak menyejukkan, bahkan cenderung melukai perasaan sebagian warga Indonesia dan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat. Untuk menyampaikan pendapat tersebut PCNU Kabupaten Garut dan Pondok-pondok Pesantren di Garut dalam waktu yang hampir bersamaan mengirimkan surat keberatan yang ditujukan kepada Ketua DKM Mesjid Agung Garut sebagai pihak pengundang.

Iklan Layanan Masyarakat

Pondok-pondok Pesantren Besar di Garut Pelopori Dukungan Kepada PCNU Kabupaten GarutAcara yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Minggu 11 November 2017 di Alun-Alun Kota Garut, disebutkan oleh PCNU Garut tetap bisa diselenggarakan apabila tidak mengundang kedua penceramah tersebut atau diganti penceramah dengan ulama yang menyejukkan.

Pondok-pondok Pesantren Besar di Garut Pelopori Dukungan Kepada PCNU Kabupaten GarutJika tidak diganti maka pihak PCNU mengkhawatirkan akan menimbulkan suasana yang tidak kondusif.

Surat PCNU Garut tersebut ditanda tangani oleh Rois Syuriah KH. Rd. Amin Muhyidin Maulani, Ketua KH. Aceng Naufal Mimar, S.Ag, M.Ag, Ketua Tanfidziyah KH. Drs. Atjeng Abdul Mujib, Sekretaris Ir. Deni Rangga Jaya. Tembusan surat ditujukan ke Bapak Kapolres Garut dan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Garut.

Pondok-pondok Pesantren Besar di Garut Pelopori Dukungan Kepada PCNU Kabupaten GarutJelas sekali alasan penolakkan PCNU Kabupaten Garut dan Pondok-pondok Pesantren di Garut bahwa dampak dari ceramah 2 orang ini, Bachtiar Nasir dan Shobri Lubis terhadap ketertiban umum, bukanlah menolak pengajian dan tabligh akbarnya, tetapi justeru ingin menyelamatkan citra pengajian agar tidak dinodai oleh penghasutan, penyebaran kebencian dan keresahan di masyarakat, karena Garut sudah sangat kondusif dan damai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here