The news is by your side.

Pramuka Pesantren Al-Hamidiyah Depok Adakan Perkasa 2022

Pramuka Pesantren Al-Hamidiyah Depok Adakan Perkasa 2022 | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratGerakan Pramuka Pesantren Al-Hamidiyah dengan Gugus depan 01-127 dan 01-128 (KH Sjaichu dan Nyai Sholhah) mengadakan Perkemahan Pramuka Santri Al-Hamidiyah yang disingkat menjadi Perkasa bertempat di Serua Green Village Depok pada hari Sabtu dan Minggu (10-11/12).

Kegiatan Perkasa yang mengangkat tema ‘Pemuda Hari ini adalah Pemimpin Masa Depan’ merupakan bentuk pembelajaran lanjutan dari eskul wajib kepramukaan di Pesantren Al-Hamidiyah Depok pada setiap Sabtu pagi.

“Pribadi yang bersungguh-singguh mengikuti pembelajaran kepramukaan baik pada Sabtu pagi dan tentunya pada kegiatan Perkasa ini maka akan melahirkan pemimpin yang tangguh, jujur, amanah, cerdas sebagaimana akhlak Rasulullah Saw,” Tutur Kamabigus Suyatno pada pembukaan apel Pramuka Perkasa 2022.


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

Kegiatan pertama para santri Pramuka Al-Hamidiyah mendirikan kemah dilanjutkan dengan giat materi dan wide game alam.

“Kegiatan ini untuk menanamkan kecintaan terhadap lingkungan juga pengenalan akan kepribadian sebagai manusia yang kedepannya akan menjadi pemimpin masa depan,” Ujar Ahda Rabbani panitia tergiat di Perkasa 2022

Pada kegiatan api unggun yang merupakan puncak Perkasa 2022 Kak H Mardiono Ketua Kwarran (Kwartir Ranting) Gerakan Pramuka Pancoran Mas Depok menyatakan, gerakan pramuka untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, berketuhanan yang Maha Esa (Ma’rifatullah) hal ini sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad Saw. Dari Trisatya dan Dasa Dharmanya.

” Diketahui bahwa moment api unggun merupakan simbol semangat untuk kita selalu bersungguh-sungguh dalam berkhidmat menjadi pribadi yang bermanfaat untuk umat dan alam semesta (Khoirunnas), api unggun bermanfaat sekali bagi manusia menghindarkan dari binatang buas dan lain sebagainya,” Jelas Ketua Kwarran yang dilantik beberapa bulan lalu.

Patut diketahui bahwa kegiatan Perkasa 2022 diikuti oleh santri Pesantren Al-Hamidiyah dari kelas VII hingga kelas XI putra dan putri.

Kegiatan Perkasa 2022 dihadiri Ketua Kwarran Panmas Kak H Mardiono, Kak Suyatno (Kepsek MTs Al-Hamidiyah) Kak Mabigus Ira Asmara (Kepsek MA Al-Hamidiyah), Kak Saiful Anam (Pengurus Kwarran) Kak Nur Ali (Sekretaris Kwarran), Kak Suhanda (Binawasa). Kak Rita Racmawati (Bendahara).

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

Leave A Reply

Your email address will not be published.