The news is by your side.

Presiden pun Gemakan ‘Siapa Kita’

Presiden pun Gemakan 'Siapa Kita' | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratPekalongan, NU Online
Di tengah puluhan ribu Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang berkumpul di Alu-alun Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Presiden H Joko Widodo hadir memenuhi undangan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor. Kehadiran RI-1 dalam rangka memperingatai Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan yang digelar GP Ansor, Kamis (22/11) malam.

Saat mengawali sambutan, Presiden Joko Widodo menggelorakan semangat dengan kata-kata yang sangat akrab di telinga warga NU, yakni “Siapa Kita, Pancasila, NKRI, Aswaja, Nusantara” dan dijawab penuh semangat oleh semua yang hadir “NU, Jaya, Harga Mati, Akidah Kita, Milik kita”.

Jokowi mengungkapkan, dirinya sangat senang bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar GP Ansor. Pasalnya, GP Ansor selalu berada di garis depan dalam menjaga Pancasila.

“Saya sangat senang berada di tengah-tengah keluarga besar GP Ansor, karena GP Ansor, karena GP Ansor, karena GP Ansor selalu berada di garis depan dalam menjaga Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika, menjaga NKRI, menjaga UUD 1945, dan menjaga Indonesia dari aksi sparatisme dan terorisme,” ungkapnya.

Dikatakan, Ansor telah mewarisi keberanian para pejuang, ketulusan para pahlawan dan Ansor tidak mudah ditakut-takuti, dan itulah semangat asli bangsa Indonesia.

“Kita harus berani menunjukkan, bahwa Pancasila adalah ideologi bangsa Indonesia dan tidak tergantikan oleh ideologi-ideologi lain, apalagi ideologi bangsa lain, oleh karena itu kembali saya katakan, Siapa Kita, Pancasila, NKRI, Aswaja, Nusantara,” dan dijawab penuh semangat oleh semua yang hadir “NU, Jaya, Harga Mati, Akidah Kita, Milik kita”.

Sebelum memberikan sambutan, Presiden Jokowi menerima pataka merah putih yang telah diarak selama 41 hari dalam acara ‘Kirab Satu Negeri’ yang digelar GP Ansor dengan start lima titik pulau terluar Indonesia dan berakhir di Yogyakarta.

Tampak hadir selain Presiden dengan Ibu negara dan rombongan, Rais aam PBNU, KH Miftachul Ahyar, Rais Aam Idarah Aliyah JATMAN Habib Luthfi bin Yahya, Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo, Bupati Pekalongan H Asif Kholbihi serta ratusan tamu undangan lainnya serta puluhan ribu Ansor-Banser se Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. (Muiz)

Sumber : NU Online

Leave A Reply

Your email address will not be published.