Raihlah Kemuliaan Dengan Berkhidmat dan Berjamiyyah

60

Raihlah  Kemuliaan Dengan Berkhidmat dan BerjamiyyahWarga Nahdliyin berkumpul menghadiri acara Haul Almarhum Ust. Enday Sudarna bin H. Muhammad Ismail di kampung Sukasari, Kec. Tenjo, Kab. Bogor. Almarhum dikenal sebagai pendiri Pesantren Fajar Iman, dan Muharrik dakwah yang di masa hidupnya begitu aktif menghidupkan Syiar Aswaja annahdliyah.

Acara yang berlangsung pada awal September itu juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, Alim Ulama dan Pejabat setempat.

Wakil Rois Syuriah PCNU Kab. Bogor, Abah KH. Abidin Turut hadir dan memberikan keberkahan dengan memimpin doa bersama.

Iklan Layanan Masyarakat

Pada kesempatan tersebut hadir perwakilan Rabithah Ma’ahid Islamiyah RMI Kab. Bogor, Ustadz Basyari Sholahudin, S. Pd. I yang datang dari Cibungbulang, Kab. Bogor.

Kang Basyari yang juga aktif di Pondok Pesantren Cinta Rosul itu mendapat amanah menyampaikan tausiyah terkait Haul dan kemuliaan Nabi Muhammad Saw.

“ Nabi Muhammad Saw merupakan sosok manusia sempurna, Manusia paling mulia di muka bumi ini, mulia karena mengorbankan pribadinya dan segala yang dimilikinya untuk kepentingan Allah SWT dan umat.” Ucap Kang Basyari.

Menurut Kang Basyari, para pecinta Nabi Saw pun dapat mengamalkan yang telah dicontohkan oleh Nabi Saw. Mengorbankan diri dan berjuang demi umat.

“ Contoh Almarhum Ust. Enday selama hidupnya menyibukkan diri dengan melakukan syiar dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.” Tegas Kang Basyari.

Nabi Saw benar-benar suri tauladan sesungguhnya dan sangat mulia, hal itu nampak dari cara Allah SWT memanggil Nabi Muhammad Saw, sebagaimana ada di Al Qur’an.

“ Allah Swt memanggil Nabi muhammad dengan sebutan Yaa Aiiyuha Rasul, tidak memanggil dengan Namanya. Beda halnya dengan Nabi yang lain. Allah swt memanggil mereka dengan Namanya, seperti Yaa Yahya. Yaa Ibrahim, Yaa Musa. Perbedaan itu menunjukan betapa Allah SWT sangat memuliakan Nabi Muhammad Saw.” Papar Kang Basyari.

Dalam penutup Tausiyahnya Kang Basyari menekankan agar hadirin senantiasa membaca Shalawat bagi Nabi Muhammad dan Keluarganya, dengan bersholawat dan berkhidmat kepada umat niscaya Allah SWT selalu menganugerahkan Kemuliaan bagi hamba-Nya dan pecinta Nabi Saw.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here