The news is by your side.

Resmi Dilantik,IPNU IPPNU Pangandaran Siapkan Kader yang Lebih Progresif

Resmi Dilantik,IPNU IPPNU Pangandaran Siapkan Kader yang Lebih Progresif | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratPengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Pangandaran masa khidmat 2021-2023 resmi dilantik di Gedung Dakwah,Cijulang, Pangandaran pada Kamis (10/10/22).

Kegiatan pelantikan dan seminar pelajar tersebut mengusung tema “Transformasi Pelajar NU Millenial Membangun Pangandaran Berkemajuan”, yang diikuti oleh perwakilan SLTA se-Kabupaten Pangandaran.

Ketua PC IPNU Pangandaran, Luki Abdullah, mengatakan,semestinya pelantikan ini sudah dilakukan sedari dulu. Namun, yang terpenting baginya adalah program kerja PC IPNU Pangandaran sudah banyak direalisasikan meskipun prosesi pelantikan baru dilaksanakan hari ini.

“Acara ini memang dapat dikatakan terlambat. Tapi yang terpenting, kita sudah progresif sedari awal dan akan terus berproses kedepannya.” Ucap Luki.

Dalam Kegiatan tersebut, turut hadir pula seluruh demisioner ketua IPNU dan IPPNU Pangandaran,perwakilan PW IPNU Jawa Barat, perwakilan PP IPNU, Sekretaris PCNU Pangandaran,dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC IPPNU Pangandaran, Sofa Nurlaela,berharap dengan adanya kegiatan tersebut mendapatkan bimbingan dan arahan dari seluruh senior dan para tamu undangan. Agar dapat memicu semangat dan kreatifitas para pengurus kedepannya.

“Tentu saja kami sangat mengharapkan bimbingan dari Bapak/Ibu dan para senior agar kami dapat selalu on track dalam berkhimat kepada NU.” Ujar Sofa ketika memberi sambutan.

Sekretaris PCNU Pangandaran, Kyai Asep Abdullah Siroj turut mengingatkan kepada segenap kepengurusan IPNU-IPPNU untuk tetap mengedepankan semangat belajar. Beliau menegaskan bahwa belajar merupakan budaya dari IPNU-IPPNU dan Nahdlatul Ulama secara umum.

“Silahkan kalian terus belajar dalam berbagai bidang, belajar dalam berbagai hal. Sejatinya, ta’allum merupakan suluk dari Nahdlatul Ulama.” Ucap Pengasuh Pondok Pesantren Al-Itqon Qiraatus Sab’ah itu.

Selepas pelantikan, acara dilanjutkan dengan seminar pelajar yang diisi oleh dua tokoh inspiratif yang sangat menginspirasi. Keduanya adalah Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran, Dr. H. Badruzaman, M.Pd dan Staf Khusus Wakil Ketua DPR RI, Idham Arsyad, M.Si.

Sebelumnya, PC IPNU-IPPNU Pangandaran juga telah menyelenggarakan Lomba Cipta Karya Cerpen Antar SLTA se-Kabupaten Pangandaran. Dari kompetisi ini, telah terjaring puluhan karya cerita pendek yang diciptakan oleh para pelajar SLTA di Pangandaran.

Penulis : Acep Ridwan Maulana
Editor: U Sirojul Fauzi

Leave A Reply

Your email address will not be published.