The news is by your side.

Ribuan Warga Kecamatan Panguragan Antusias Peringati HSN Pertama Kali

Ribuan Warga Kecamatan Panguragan Antusias Peringati HSN Pertama Kali | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratCIREBON – Ribuan warga dari seluruh desa di wilayah Kecamatan Panguragan antusias ikuti  perayaan Hari Santri Nasional (HSN) pertama kali, di alun-alun Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (22/10).

Ribuan warga yang terdiri para santri, siswa, petani, pedagang, bos rongsok, ulama dan tokoh masyarakat itu sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan, seperti pementasan seni hadrah oleh grup Al Hadda dan Al Mansyuriah yang dimulai sejak pukul 8.30 hingga 11.30 WIB.

Tidak hanya itu, warga juga bersemangat mengikuti pawai kirab santri meski kondisi di lokasi tersebut tengah panas terik.

Sekretaris Panitia Pelaksanaan Peringatan HSN Kecamatan Panguragan, Maladzi mengemukakan, bersyukur pada peringatan hari santri yang pertama kali digelar di Panguragan itu berjalan lancar dan aman.

Ribuan Warga Kecamatan Panguragan Antusias Peringati HSN Pertama Kali | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratDia mengaku sangat senang dengan antusias warga yang datang dan meramaikan kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah tanggapan masyarakat sangat baik, diacara HSN pertama ini. Kegiatan ini sendiri diinisiasi oleh paguyuban santri se Kecamatan Panguragan dan dilakukan secara serentak dengan melibatkan seluruh lembaga sekolah formal dan non formal yang ada di Kecamatan Panguragan,” ujar Maladzi.

Dia pun berharap, melalui kegiatan tersebut seluruh eleman masyarakat yang hadir dapat ikut serta mensyiarkan ukhuwah islamiyah dan wathoniyah.

“Melalui HSN yang melibatkan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Panguragan ini, kami berharap agar santri khususnya dapat mensyiarkan ukhuwah islamiyah dan wathoniyah,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan kali ini juga diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran, sholawat, menyanyikan lagu indonesia raya, lagu hari santri, lagu yalal wathon, dan diteruskan dengan pembacaan ikrar santri, tahlil dan doa, serta pembagian door prize.

Leave A Reply

Your email address will not be published.