RMINU Jabar Roadshow Pesantren Jawa Barat

16

Kota Banjar, – RMI NU Jabar melakukan Roadshow untuk Wilyah PC RMI se- Priangan Timur di PPM Al azhar Citangkolo Kota Banjar ( 8/2 ) dalam rangka konsolidasi Penguatan lembaga dan SDM Pesantren.

Dalam sambutanya Ketua RMI NU JABAR menegaskan tentang pentingnya peguatan lembaga dan penciptaan sumberdaya unggul.

“PW RMI NU Jabar  bertekad untuk meningkatkan kualitas Pendidikan pondok pesantren di Jawa Barat di berbagai bidang “. tegas Dr. KH. Amin Maulana, Lc.

Roadshow PW RMI NU Jabar dibagi menjadi Lima Zona, Cirbon, Priangan Timur, Priangan, Priangan Barat, Bogor Raya dan Purwasukabek. Untuk penempatan acara ditempatkan di titik – titik Pesantren masing – masing zona.

dalam kesempatan itu Disampaikan berbagai program yang akan di dorong untuk penguatan Pesantren diantararany Pembuatan Legalitas Hukum, pendataan Validitas pesantren, dan penyaluran beasiswa ke Perguruan Tinggi bagi Santri  dan Asatidz.

“Kami sudah dipercayai oleh beberapa perguruan Tinggi  dan sebelumnya memang kami sudah melakukan kerja sama dengan mereka untuk memberikan Beasiswa kepada para santri dengan kualifikasi yang telah di sepakati “ Ungkap Kordinator  bidang Kerja Sama RMI NU Jabar Ach. Syaikhu Azmy.

Wakil Sekertaris PWNU yang juga Pembina RMI berharap program yang diluncurkan akan meningkatkan mutu pendidikan Pesantren.
” Santri kedepan harus bisa menempati pos – pos Strategis Negeri ini sebagai Jalan Dakwah” pungkasnya.

Hadir dalam Acara tersebut Syuriah PWNU Jabar dan Pengasuh PPM Alazhar, KH. Munawir Abdurrohim , Wakil Ketua KH. Lukman Hakim, Pembina RMI KH Sofyan Hadi,M,Pd.I, Ketua RMI Dr. KH. Amin Maulana serta PW RMI Jabar dan PC RMI se- Priangan Timur.(Dhamiry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here