The news is by your side.

Rutinitas Dzikrul Ghofilin Membumi di Ranting Istimewa NU-RI Bojonggede

Rutinitas Dzikrul Ghofilin Membumi di Ranting Istimewa NU-RI Bojonggede | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Murtadha, RINU – Rawa Indah Bojonggede menggelar Rutinan Pembacaan Aurad Dzikrul Ghofilin dan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan rutinan Selasa malam rabu tadi malam terlaksana di kediaman Ust. Zainal Abidin, SH.I., MH. yang juga Ketua Tanfidziyah Ranting Istimewa Nahdhatul Ulama Rawabaru Indah (RINU-RI) kecamatan Bojonggede (3/6).

Rangkaian pembacaan Aurad Dzikrul Ghofilin dipimpin oleh KH. Maftuh Sarmili yang juga sebagai pimpinan di Jama’ah Citayam, Adapun Pembacaan Siroh Maulid Nabi Muhammad dibacakan oleh Dr. Fakhrurrozi, M.Psi.
Dalam sambutannya Ketua RINU-RI menyampaikan bahwa Majelis Dzikrul Ghofilin merupakan Wadah silaturrahmi bagi siapa saja terutama warga Nahdhiyyin yang ingin mengisi ruh dan jiwanya dengan kalimah Thoyyibah serta guna mendekatkan diri kepada Allah SWT disela-sela hiruk pikuk manusia dalam kesibukan duniawi.

“Pembacaan Dzikrul Ghafilin ini sebagai bentuk mendekatkan kepada Allah SWT, agar hati kita selalu ingat akan nikmat dan karunia-Nya, juga sebagai media pembersih jiwa (tadzkiyatun Nafs). Ujar Ustadz Zainal.

Lanjut beliau “jangan biarkan Ruh kita dibebani atau sia-sia hanya untuk urusan duniawi dengan mengabaikan siraman ukhrawi, khawatir nanti diakhirat Ruh kita menghadap Allah SWT dalam keadaan kosong maupun kotor, oleh karenanya dengan memperbanyak Dzikir kalimah Thoyyibah dan Amalan sholihah ruh akan terisi dan bersih, salah satunya melalui Aurad yang disusun Ulama Khos nan Kharismatik yaitu KH. Hamim Djazuli (Gus Miek) kediri”. Pungkasnya.

Majelis Dzikrul Ghofilin selain dihadiri Jama’ah dari Citayam juga dihadiri oleh Rois Syuriah RANU Kelurahan Pabuaran Bojonggede Ustadz Abdul Chalim beserta jama’ah, hadir pula jama’ah dari Kecamatan Cibinong.

Sebagaimana program Mingguan yang sudah berjalan sebelumnya bahwa Kegiatan Rutinan Dzikrul Ghofilin dan Maulid Nabi SAW setelah dibuka Majelis dan dilakukan Ijazah kubro Dzikrul Ghofilin oleh KH. Ahmad Bukhori (Mbah Mad) pada tahun 2020 dengan Rangkaian Sema’an Al Qur’an 30 Juz oleh para Huffadz JQH Kota Depok, Kini berjalan rutinan setiap selasa malam Rabu di Majelis Ta’lim Nurul Hidayat Perum. Taman Raya Citayam, kadang-kadang bergilir di rumah jama’ah, Insyaallah akan terus kita Istiqomahkan.

Kontributor Murtadha

Leave A Reply

Your email address will not be published.