Safari Desa MWC NU Sukaraja Bogor, Perkuat Ekonomi Mandiri Melalui KOMASNU

38
Safari Desa MWC NU Sukaraja Bogor, Perkuat Ekonomi Mandiri Melalui KOMASNU

Dalam rangka mengaktifkan kegiatan ranting, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Sukaraja menggelar Safari Desa silaturahim di Pimpinan Ranting NU Cikeas, Sabtu (17/10). Kegiatan Safari Desa ini dipimpin oleh Ketua MWCNU Sukaraja Ustadz Abdul Halim.

Diskusi santai Organisasi, Santunan dan Ekonomi ummat menjadi agenda rutin safari desa pengurus MWC NU Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, yang diadakan di Pondok Pesantren Nurul Huda, desa Cikeas Sukaraja. Pimpinan KH. Abdul Rahman Majid, yang merupakan Mustasyar MWC NU Sukaraja.

H. Agus Riadi. Ketua Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) didampingi oleh wakil sekretaris, kang Hakim Hasan. KH. Endang Sopian, wakil ketua tiga PCNU, dan Prof. Ir. Atek Bintoro, Mustasyar PCNU Kabupaten Bogor. Menghadiri acara Safari Desa MWC NU kecamatan Sukaraja kabupaten Bogor, pada Sabtu (17/10).

Iklan Layanan Masyarakat

Acara diawali dengan pembacaan dzikir Tawassul dan Manaqir Syekh Abdul Qodir Jailani, serta sambutan oleh Rois Syuriyah, Ustadz Achmad Taurin Soqir , ketua Tanfidziyah, Ustadz Ahmad Yani, dan dilanjutkan dengan ngaji kitab Fathul Mu’in oleh KH. Abdul Rahman Majid.

Acara diskusi berlanjut dengan diskusi ringan tentang berbagai persoal yang terkini, mulai dari membahas kitab hingga ekonomi ke-ummat-an, diawali oleh Prof. Atek Bintoro, seorang teknokrat ahli dalam penerbangan. Memberi pengarahan tentang ke-NU an dan pengalaman beliau terkait kunjungan ke Belgia.

Disambung dengan KH. Endang Sopian, wakil ketua PCNU tiga yang membawahi Ekonomi, beliau memberikan arahan tentang penguatan kepengurusan di tingkat MWC hingga ranting desa, berharap membuat berita acara, setiap kegiatan apapun di MWC hingga ranting diharapkan membuat dokumentasi dan laporan untuk diketahui oleh PCNU.

Karena ini menjadi intruksi dari pimpinan pengurus wilayah (PW) NU Jawa Barat, tujuannya adalah agar Harokah Jam’iyyah Nahdlatul Ulama lebih semangat dan terlihat gerakan yang rapih secara administrasi. Hal ini sangat penting untuk kedepannya dalam menjalankan organisasi.

Dilanjutkan oleh ketua LTM NU Kabupaten Bogor, H. Agus Riadi. Beliau sosialisasi beberapa program LTM, seperti KOMASNU, Bersih-bersih Masjid Berkah (BBM), dan beberapa program LTM NU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here