Salwa, Kader IPPNU yang Juarai Jomba Pidato B. Arab Tingkat Kabupaten

203
Salwa Maulidia didampingi guru-gurunya di MA Fauzaniyyah

Kader IPPNU PK Amanah Salwa Maulidia (16) juarai lomba pidato B. Arab tingkat Kabupaten. Lomba pidato Bahasa Arab tersebut diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (BEM FPIK) Universitas Garut pada hari Rabu, 27 November 2019. Kegiatan lomba pidato bahasa Arab tersebut diikuti oleh sekitar 30an peserta dari SMA sederajat yang ada di Kabupaten Garut.


Salwa merupakan siswi kelas XI IIS 2 di MA Fauzaniyyah sekaligus santri di Pondok Pesantren Fauzan Sukaresmi-Garut. Putri dari Tatan Sulaiman dan Imas Didah tersebut berasal dari Kp. Nagrog Desa Sarimukti Kec. Pasirwangi Kab. Garut.


Salwa menjadi juara 2 lomba pidato b. Arab tersebut bisa mengalahkan siswa dan siswi SMA sederajat yang ada di Kabupaten Garut, walaupun belum bisa mengalahkan juara 1 dari MA Plus Annur.


Dalam isi pidatonya, Salwa menyampaikan pentingnya mencintai Rasul, “karena satu-satunya Nabi sekaligus Rasul yang syafaatnya diterima oleh Allah SWT.” Tutur Salwa


Kiat salwa menjadi juara tidak lain dibimbing oleh gurunya KH. A. Aum Umar Fahmi serta dorongan dari semua pihak. Selain itu, dalam menghadapi lomba, Salwa memperbanyak do’a yang di ijazahkan dari gurunya juga memperbanyak membaca surat Al Insyiroh.

Selain itu, Salwa berharap apa yang telah dicapainya bisa menjadi motivasi bagi temannya dan juga dirinya kelak dimasa yang akan datang agar bisa terus berkarya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here