The news is by your side.

Sambut Hari Santri, Densus 88 Gelar Kompetisi Dai Mitra Polri 2023, Ini Ketentuannya

Sambut Hari Santri, Densus 88 Gelar Kompetisi Dai Mitra Polri 2023, Ini Ketentuannya | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratBandung, NU Online Jabar – Densus 88 bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia dan menggandeng Supertext, sebuah aplikasi dialog dan komunitas menyelenggarakan Kompetisi Dai Mitra Polri 2023. Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Santri 2023 ini diperuntukkan untuk para santri pencinta dakwah berusia 16-25 tahun.

Penyelenggara mengajak kepada para santri untuk tidak melewatkan kompetisi dengan tema ‘Cinta Tanah Air dalam Pandangan Islam sebagai Agama Rahmatan lil Alamin’ ini. Adapun hadiah yang disediakan mulai dari perangkat multimedia terkini hingga haji/umrah untuk hadiah utama.

Kegiatan ini di samping sebagai apresiasi kepada para santri dalam perayaan Hari Santri 2023, juga sebagai upaya untuk merangsang kreativitas dan menggali potensi santri dalam berdakwah yang mengedepankan nilai-nilai Islam sebagai Agama Rahmatan lil Alamin.

Kompetisi dikonsep dalam bentuk narasi visual berupa video pendek berdurasi 3 menit, para santri diundang untuk mengirimkan karya berupa video pendek dalam beragam format, seperti ceramah, khotbah, dan narasi kreatif untuk secara efektif mengkomunikasikan konten dan nilai-nilai Islam yang damai.

Perlombaan akan dibagi menjadi 4 tahap. Pertama, 21 Juli-2 September; kedua, 2–26 September; ketiga, 26 September–15 Oktober; dan ketiga (grand final): 15–22 Oktober 2023.

Densus 88 melalui Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengirimkan surat resmi ke seluruh pesantren di bawah pengawasannya, sehingga menjadikan Kompetisi Dai Mitra Polri 2023 sebagai salah satu ajang bergengsi lantaran diikuti oleh antri-santri di tanah air.

Peluncuran resmi kompetisi ini berlangsung pada Jumat, 21 Juli 2023, dengan pengumuman resmi dilakukan oleh Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Polri melalui akun resmi Instagram mereka, yang dapat diakses melalui akun Divisi Humas Polri.

“Kami dengan bangga menggandeng Supertext untuk Kompetisi Dai Mitra Polri 2023. Kolaborasi ini hadir sebagai wadah yang luar biasa bagi para santri untuk mengekspresikan bakat, dedikasi, dan cinta mereka terhadap tanah air. Kami meyakini bahwa kompetisi ini akan mengilhami serta mendorong para peserta untuk menebar semangat perdamaian dan kasih sayang,” demikian kata Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) Densus 88 AT Polri dalam keterangan tertulisnya.

Martin Jacobson, CEO Supertext, juga turut menyampaikan rasa bangganya dalam kerjasama ini. “Kami dengan gembira bersinergi dengan Densus 88 dalam pelaksanaan Kompetisi Dai Mitra Polri 2023, di mana platform ini dihadirkan bagi para santri untuk kreatif dalam mengekspresikan kemampuan berdakwah, serta menyampaikan nilai-nilai Islam yang inspiratif, damai, dan toleran melalui sarana visual,” ujarnya.

“Kami mengimani potensi transformasi yang dimiliki oleh konten video dalam berinteraksi dan mengilhami, dan kompetisi ini menjadi saluran penting dalam menggugah pesan perdamaian dan pemahaman mendalam yang tercermin dalam ajaran Islam,” ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk berpartisipasi dalam kompetisi Dai Mitra Polri 2023, bisa mengunjungi laman resmi Dai Mitra Polri. dan beberapa media sosial yang dikelola panitia penyelenggara, mulai dari instagram, twitter, tiktok, dan youtube.

Editor: Abdul Manap

Source NU Online
Leave A Reply

Your email address will not be published.