Saresehan Pencegahan Paham Radikal Teroris Bersama Fatayat NU

28


Saresehan Pencegahan Paham Radikal Teroris Bersama Fatayat NU

Hadir dlm kegiatan Sekjen PB NU Kiai Marsudi, Ketua  Tanfidziah PW NU Jabar KH. Hasan Nuri.
Kegiatan ini dibuka oleh kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius. Dalam sambutanya Ia menjelaskan bahaya radikalisme dan terorisme yg sudah sangat masif dan membutuhkan peran perempuan terutama usia produktif fatayat sebagai penangkal radikalisme mulai dr keluarga.

Perempuan hari ini banyak dijadikan subjek dalam tindakan radikalisme dan terorisme. Sebagai kurir, bom bunuh diri, perekrut jihadis, bahkan melahirkan anak dan pendidik bakal calon jihadis radikalisme dan terorisme. Sehingga hal inilah yg menjadi alasan kenapa Fatayat NU menggelar kegiatan ini.

Iklan Layanan Masyarakat

Narasumber Saresehan kali ini ialah Kolonel pas. Jatmiko kasubdit Pengawasan dan Kontra Propaganda, Maria Ulfah dr KPAI dan Anggia Ermarini ketua PP Fatayat NU.

Diharapkan setelah kegiatan ini para perempuan muda NU menjadi benteng tangguh dalam menangkal radikalisme dan terorisme sejak dari unit terkecil yaitu keluarga. Kemudian berperan aktif di masyarakat sebagai pendidik, mulai dr pendidikan usia dini sampai pendidika  tinggi dengan terus menyebarkan paham Islam Rahmatan lil alamin yg mencintai tanah air bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here