The news is by your side.

Siapapun Boleh Andil : Shasha Turut Bantu Gelaran Acara Peringatan Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim NU Care-LAZISNU di Masjid UI Depok

NU Care-LAZISNU PBNU menyalurkan santunan bagi anak yatim pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw yang digelar oleh Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023). Paket santunan berupa tas sekolah, kotak bekal makan, botol minum, sabun mandi, pasta gigi, kotak pensil, dan uang tunai ini dibagikan kepada anak yatim piatu yang datang berasal dari beberapa yayasan panti asuhan dan perwakilan dari Muslimat PCNU Depok, yang memfasilitasi 10 anak yatim untuk mendapatkan santunan tersebut.

Siapapun Boleh Andil : Shasha Turut Bantu Gelaran Acara Peringatan Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim NU Care-LAZISNU di Masjid UI Depok | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat
Shasha dengan Gus Alek (KH. Achmad Solechan, M.Si) Ketua PCNU Depok, sekaligus Ketua DKM Masjid Ukhuwah Islamiyah UI Depok

Acara peringatan Maulid Nabi dan santunan bagi anak yatim di Masjid Ukhuwah Islamiyah melibatkan sejumlah mahasiswa, tak terkecuali Vanissa Shania atau yang biasa dipanggil Shasha yang saat ini menjadi mahasiswi Pascasarjana yang mengambil jurusan Magister Hukum Kenotariatan di Universitas Indonesia. Shasha didaulat Gus Alek (KH. Achmad Solechan, M.Si) Ketua PCNU Depok, sekaligus Ketua DKM Masjid Ukhuwah Islamiyah UI Depok untuk menjadi bagian panitia kegiatan tersebut.

Turut andil dalam kegiatan ke-NU-an sebetulnya bukan hal baru baginya. Semenjak sering wara-wiri ke kantor PWNU Jabar di terusan Galunggung untuk penelitian tentang NU, menyelesaikan tugas atau sekedar berdiskusi bertukar pikiran Shasha juga terlihat turut andil dalam event ke-NU-an di lingkungan kantor PWNU Jabar.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Ukhuwah Islamiyah UI, Achmad Solechan mengatakan program ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Pada tahun ini adalah kali kedua Masjid UI bermitra dengan LAZISNU PBNU dalam penyaluran santunan bagi anak yatim.

“Kami juga menggandeng beberapa lembaga sosial lainnya, seperti, Baznas, Bank Syariah Indonesia, Unilever, Majelis Telkomsel Takwa, dan Nusarasa,” ungkapnya. “Semoga kemitraan bersama LAZISNU terus berlanjut,” harapnya.

Panitia berharap dengan terselenggaranya acara ini, dapat meningkatkan takwa, meneladani akhlak mulia Rasulullah saw, mendapat pertolongan dan penjagaan dari Allah swt, dan mendapat keberkahan dari momentum peringatan lahirnya Nabi Muhammad saw.

Leave A Reply

Your email address will not be published.