The news is by your side.

Solidaritas Randi-Yusuf, PMII Bandung Kecam Tindakan Represif Aparat

Solidaritas Randi-Yusuf, PMII Bandung Kecam Tindakan Represif Aparat | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Bandung – Sejumlah mahasiswa dari PC PMII Kota Bandung berunjuk rasa di depan Gedung Sate. Mereka mengecam tindakan represif aparat dalam mengamankan aksi demo di sejumlah wilayah Indonesia. Demonstran ini sekaligus menggelar aksi solidaritas untuk mahasiswa Universitas Halu Oleo, Randi (21) dan Yusuf Kardawi (19)

Pantauan detikcom pada Senin (30/9/2019) pukul 13.00 WIB, massa aksi sudah berkumpul di depan Gedung Sate. Mereka datang sambil membawa sejumlah poster.

“Hari ini kita melihat di setiap daerah ada tindak kekerasan terhadap demonstran. Itu sangat jelas melanggar prosedur pengamanan kepolisian dan itu melanggar standar operasi,” ucap Cecep Taufik salah satu perwakilan massa aksi dari PC PMII Kota Bandung.

Cecep menuturkan adanya bentrokan antara polisi dan demonstran diduga kurangnya analisa petugas di lapangan. Maka dari itu, pihaknya mendorong kepolisian khususnya Polda Jabar untuk mengevaluasi prosedur pengamanan aksi demo.

“Kita lebih kepada dorongan bagi Polda Jabar untuk evaluasi prosedur pengamanan massa aksi. Terjadinya tindakan anarki hingga adanya korban dikarenakan analisa lapangan kurang,” kata dia.

Dalam aksinya juga, PC PMII Kota Bandung turut berbelasungkawa atas meninggalnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo, Randi dan Yusuf.

“Kebetulan juga itu kader PMII. Kita solidaritas belasungkawa siapapun jadi korban semoga diterima amal ibadahnya,” ucap Cecep.

Leave A Reply

Your email address will not be published.