STIDKI NU Beri Beasiswa pada 200 Mahasiswa dan Mahasiswi Baru

119

STIDKI NU Beri Beasiswa pada 200 Mahasiswa dan Mahasiswi BaruINDRAMAYU – Ditahun perdana pelaksanaan kegiatan belajar mengajar Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islami Nahdlatul Ulama (STIDKI NU) Kabupaten Indramayu, saat ini telah menganggarkan beasiswa bagi 200 mahasiswa dan mahasiswi baru.

Saat di konfirmasi, ketua panitia penerimaan mahasiswa-mahasiswi baru Ing Rohimin pada rapat terbatas panita sabtu (14/10) di gedung dakwah NU Indramayu menjelaskan soal kebenaran informasi tersebut, menurutnya beasiswa akan diberikan pada tahun pertama kepada semua peserta didik sebanyak 200 orang mahasiswa dan mahasiswi baru dari semua jurusan program studi perkuliahan. Iing juga mengharapkan agar warga nahdliyin di Indramayu saat ini jangan sampai tidak kuliah, karena hadirnya STIDKI semata-mata sebagai jembatan agar angka minus pendidikan formal dapat ikut serta tertanggulangi.

“Warga nahdliyin itu sering kali di sebut tidak profesional dan kurang berpendidikan formal serta tidak handal intelektualitasnya, sehingga ini menjadi pemikiran agar warga nahdliyin bisa terus dimaksimalkan kualitas pendidikan formalnya, apalagi saat ini tertib administratif tengah menjadi dasar dalam menjembatani seseorang masuk dalam dunia pekerjaan yang lebih profesional, ” jelasnya.

Mengenai berita pemberian beasiswa terhadap 200 mahasiswa – mahasiswi baru pada kampus STIDKI NU telah dibenarkan oleh ketua PCNU Kabupaten Indramayu KH. Juhadi Muhamad, dirinya mengatakan disela pasca rapat Hari Santri Nasional di gedung dakwah NU pada sabtu (14/10) ini bahwa di berikannya beasiswa agar warga nahdliyin tidak tertinggal dalam hal apapun (kebaikan), serta hadirnya STIDKI NU sebagai apresiasi kepada warga nahdliyin yang selama ini selalu mencukupkan diri dengan pendidikan non formal saja.

“Selama inikan warga nahdliyin hanya merasa cukup dengan pendidikan non formal, sehingga selalu saja tertinggal langkah ketika ada peluang di depan mata, alasannya gagal karena administratif, semoga hal itu ke depan akan dapat kita tanggulangi bersama dengan adanya STIDKI NU, ” ucapnya.

PCNU Indramayu beserta jajarannya berharap agar kesempatan ini jangan di sia-siakan, karena STIDKI NU Indramayu berdasarkan hasil rapat PCNU dan LP3NU bukan hanya akan memberikan beasiswa, tapi juga akan menggratiskan biaya pendaftaran, biaya ospek, biaya uang gedung, dan biaya semester, dengan jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Managemen Dakwah (MD), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI)
dan Bimbingan Konseling Islam (BKI).

Rencananya pendaftaran akan ditutup pada hari sabtu (21/10) dan ospek akan di mulai pada senin (23/10) yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here