The news is by your side.

Taman Baca SDN Pelita Bakti

Taman Baca SDN Pelita Bakti | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Alya Nefrita Silmy – Di dusun satu,tepatnya di Kp. Mekarbakti ini terdapat 2 sekolah dasar. Yaitu SDN KARYA BAKTI dan SDN PELITA BAKTI. Kedua sekolah dasar ini lokasinya dekat dengan masyarakat, tetapi SDN PELITA BAKTI lah yang kami pilih sebagai tempat dimana kami seluruh anggota KKN menjalankan tugas, karena lokasinya dekat dengan posko yang kami tempati.

Kami senang karena pihak sekolah sangat antusias dan terbuka dengan kedatangan kami. Tak hanya itu setelah kami memperkenalkan diri dan membahas program program kami, pihak sekolah terutama bapak kepala sekolah sendiri beliau mengajukan usul “Bagaimana jika nanti kalian adakan taman baca untuk anak anak disini,karena bapak kepala sekolah sendiri ingin sedikitnya anak anak disini memahami tentang literasi dan budaya membaca buku” ujar beliau.

Dengan penuh semangat,kami sontak meng iyakan permintaan beliau untuk mengadakan taman baca di SDN PELITA BAKTI. Karena ini peluang bagi kami untuk mengenalkan literasi kepada anak anak sejak dini.

Rabu,28 februari 2024. Kami peserta KKN STAI Baitul Arqom serta pihak sekolah dasar pelita bakti akhirnya merealisasikan keinginan bapak kepala sekolah untuk mengadakan taman baca di sdn pelita bakti.

Sebelum itu,kami meng edukasi anak anak terlebih dahulu dan memberikan sedikit pengetahuan kami tentang literasi. Agar mereka bisa lebih menyukai membaca buku di bandingkan dengan bermain game di zaman ini.

Mungkin sedikit sulit,tetapi kami berusaha agar anak anak melek akan banyak nya ilmu yang akan mererka dapati jiga mereka banyak membaca. Kami yakin,dimana ada kemauan untuk maju disitulah pasti akan ada jalan nya,selama kita masih berusaha untuk mencerdaskan anak anak bangsa ini.

Peniulis : Alya Nefrita Silmy

Leave A Reply

Your email address will not be published.