Tegas Netralitas Pilkada 2020 : PC. IPNU Kabupaten Indramayu Akan Beri Sangsi Kader Yang Tidak Taat

53
Tegas Netralitas Pilkada 2020 : PC. IPNU Kabupaten Indramayu Akan Beri Sangsi Kader Yang Tidak Taat

Indramayu – Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC. IPNU) Kabupaten Indramayu tegaskan sikap Netral pada Pilkada 2020. Intruksi tersebut dilakukan menindaklanjuti surat yang di keluarkan oleh PCNU Kabupaten Indramayu Nomor : 114/PC/A.II/IX/2020. Keputusan taat dan tegas terhadap Intruksi PCNU diputuskan saat rapat anggota PC. IPNU pada, Minggu 20/09/2020.

Ketua PC. IPNU Kabupaten Indramayu, Rizqy Fajarreza menuturkan bahwa sikap tegas dari PCNU harus ditaati.

“Sikap tidak latah mendukung pasangan calon tertentu telah dilakukan oleh PC. IPNU Kabupaten Indramayu, kami harus netral dan tidak berpihak pada salah satu pasangan calon Bupati ataupun Wakil Bupati yang sudah mendaftarkan diri ke KPUD. Kami tidak ingin momen pemilihan Pilkada tahun 2020 dimanfaatkan oleh sebagian orang yang mengatasnamakan kelompok tertentu untuk mencari perhatian, serta mendukung salah satu pasangan calon, “tuturnya.

Iklan Layanan Masyarakat

Rizqy Fajarreza juga menambahkan bahwa dipastikan kader IPNU tidak akan mendukung salah satu panlon pada Pilkada 2020.

“Saya pastikan kader IPNU tidak akan memanfaatkan paslon tertentu, jika ada kader kami yang melakukan politik praktis mengatasnamakan organisasi, tentunya akan kami beri sangsi sesuai peraturan yang ada dalam organisasi kami, “tambahnya.

Setelah rapat anggota PC. IPNU Kabupaten Indramayu selesai dilaksanakan, para pengurus dan anggota melakukan konsolidasi lanjutan agar komitmen serta sikap netralitas dalam politik tetap bisa dijaga, dan tidak menodai Intruksi PCNU Kabupaten Indramayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here