PC. IPNU Kabupaten Indramayu Masif Serukan Pilkada Damai

24
PC. IPNU Kabupaten Indramayu Masif Serukan Pilkada Damai

Indramayu – Ketua Pengurus Cabang Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama (PC-IPNU) Kabupaten Indramayu serukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) agar berjalan dengan damai. Seruan tersebut disampaikan kepada masyarakat dan juga kepada seluruh musyawarah pimpinan daerah (Mudpida), mulai dari Polres, Kodim Kajari Kabupaten Indramayu serta unsur lainnya. Seruan pilkada damai mulai digelorakan oleh PC. IPNU sesaat setelah munculnya Intruksi PCNU tentang netralitas Pilkada 2020. Keterangan seruan netralitas disampaikan oleh Ketua PC. IPNU kepada awak media pasca kunjungan ke Makodim 0616 Kabupaten Indramayu pada, Selasa (22/9).

Ketua PC. IPNU, Rizqy Fajarreza yang akrab dipanggil Amay mengatakan bahwa saat ini seruan kepada masyarakat agar menghindari isu Suku, Agama dan Ras (SARA) serta berita dan informasi bohong atau Hoax telah ia lakukan.

“Dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Indramayu Tahun 2020, kita harus saling mengargai pilihannya masing-masing. Untuk itu kita harus tetap menjaga kondusifitas, dan harmonisasi ditengah masyarakat, karena perbedaan pilihan adalah keniscayaan yang tak ter-elakkan dalam demokrasi. Namun, perbedaan pilihan harus dipandang sebagai suatu potensi yang menghasilkan kepemimpinan yang jujur dan adil dan dapat memakmurkan masyarakat, “katanya.

Iklan Layanan Masyarakat

Masih menurut Amay, dirinya menuturkan bahwa masyarakat harus mengetahui latar belakang calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu yang akan dipilih.

“Penting mempunyai pemimpin yang memiliki kemampuan mensejahterakan masyarakat, tidak tercela, dan tidak melanggar nilai moral. Pemimpin harus memiliki visi-misi untuk membagun kemajuan, karena pemimpin adalah figur yang harus bisa mengayomi seluruh elemen masyarakat. Serta setidaknya ada dua faktor penting yang harus terlibat. Pertama adalah KPU dan Bawaslu sebagai pelaksana Pilkada, dan yang kedua adalah Cabup-Cawabup serta para timsesnya (sebagai pelaku Pilkada). Jika kedua unsur tersebut berkomitmen dengan baik untuk menjaga Pilkada damai, maka niscaya apa yang kita inginkan dapat direalisasikan, “tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here