The news is by your side.

Tumbuhkan Loyalitas Kader IPNU dan IPPNU Sukadana Sukses Gelar Upgrading Pengurus

Tumbuhkan Loyalitas Kader IPNU dan IPPNU Sukadana Sukses Gelar Upgrading Pengurus | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratAdi Nursyahid – Upgrading Pengurus Sukses digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sukadana, kegiatan ini berlangsung di pondok pesantren Cikadu tepatnya di Majelis Nurudzikri, Desa Margajarja, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis pada hari Minggu 19 Februari 2023.

Kegiatan ini di mulai dengan istigosah dan dilanjut acara inti Upgrading.

Upgrading merupakan sebuah kegiatan pelatihan peningkatan mutu, pengetahuan, dan ilmu berorganisasi. Kegiatan ini berguna untuk mengupgrade agar bisa menyadari fungsi masing-masing didalam kepengurusan baru PAC IPNU IPPNU Sukadana masa khidmat 2023 – 2025 yang di nahkodai oleh Rekan Aef sebagai ketua IPNU dan Rekan Annisa Sebagai Ketua IPPNU (hasil Konferancab 12 Januari 2023 di SMK Azzahra).

Rekan Aef Saepudin mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas terselenggaranya acara upgrading ini.

“Atas nama Ipnu Ippnu Sukadana kami sampaikan terimakasih kepada semua yang terlibat mendukung dan mendoakan kegiatan kegiatan kami, khususnya keluarga besar NU Sukadana, dan ketua demisioner IPNU Rekan Adi dan IPPNU Rekanita Syifa semoga kita semua ada dalam keberkahan”. Tegasnya

Turut hadir Ketua PC IPPNU Rekanita Nurstsani Aprilia dalam sambutanya menyampaikan selamat berproses bersama terkhusus bagi rekanita ippnu kabupaten ciamis.

“Terimakasih atas kesedianya menjadi bagian dari IPPNU mari kita berproses bersama agar menjadi perempuan yang berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara” Tuturnya.

Sedangkan Ketua PC IPNU Rekan Khotami menegaskan pengurus IPNU harus mengedepankan ilmu dan amal, karena keduanya merupakan pilar pelajar.

“Siapa pun yang menjadi pengurus harus tahu ilmunya dan memanfaatkan potensi apa yang kita miliki, kemudian diamalkan melalui ikhtiar ikhtiar organisasi, dan mudah mudahan kebaikannya berdampak di lingkungan sekitar”. Tuturnya

Pada kesempatan yang sama KH Ade Asikin pembina Sekaligus salahsatu kyai di pondok pesantren Cikadu, juga berpesan agar organisasi IPNU IPPNU menjadi wadah pengabdian dan jalan khidmat untuk belajar berjuang bertaqwa.

“Kalian adalah kader bangsa dan agama, jangan pernah putus belajar di pendidikan formal maupun non formal, agar tidak kecewa jangan terlalu bergantung pada manusia, lanjutkan berjuang dan bertaqwalah pada alloh yang maha esa, karena masing masing kita ditempatkan sesuai porsinya” pungkasnya.

Penulis: Adi Nursyahid

Leave A Reply

Your email address will not be published.