Upzisnu Kecamatan Sukra Dan Reunipagi Gelar Konser Amal Peduli Nuril

90

Indramayu –  Sakit yang berkepenjangan dan perut yang membesar akibat Tumor, telah membuat seorang anak yang bernama Nuril (6) bin Castim warga Desa Tegal Taman, Blok Pondoh RT/RW 05/01 Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu tidak bisa berbuat apapun terhadap dirinya. Atas peristiwa tersebut, Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Upzisnu) Kecamatan Sukra dan group Band Reunipagi gelar konser amal dalam rangka peduli Nuril. Kepedulian tersebut dilakukan sebagai upaya meringankan beban ketidakmampuan keluarga Nuril untuk pengobatan dan kebutuhan sehari-hari. Konser amal peduli Nuril digelar pada Minggu-Senin,  (13-14/9) yang bertempat di kedai panggung Kebondanas dan alun-alun Haurgelis Indramayu barat.

Ketua Upzis Nucare Lazisnu Kecamatan Sukra didampingi personil band  Reunipagi, Imam Warnoto menjelaskan bahwa pihaknya telah berkolaborasi dengan group band Reunipagi serta unsur lainnya dalam melakukan event konser amal peduli Nuril.

“Ananda Nuril saat ini sedang berjuang melawan sakit tumor pada perut, hingga saat ini perutnya semakin  membesar,  tentunya kami berharap do’a dan dukungan dari semua pihak agar ananda Nuril segera sembuh. Untuk itu dukungan dalam bentuk donasi sangat kami butuhkan, serta siapapun dapat menyalurkannya melalui nomor rekening Bank BRI atas nama Upzis NuCare Lazisnu Kecamatan Sukra, di nomor rekening  4207-01-007310-53-5. Selanjutnya jika ada informasi atau konfirmasi transfer serta layanan jemput donasi bisa menghubungi nomor Whatsapp berikut : 0818-0429-4134 atau 0831-4802-0379, Insya Allah kami amanah dan setiap rupiah yang masuk akan kami laporkan secara baik, “jelasnya.

Ditempat yang sama, Vokalis band Reunipagi pagi Khairul Gibran saat dikonfirmasi berharap agar konser konser amal peduli Nuril bisa membuahkan banyak manfaat.

“Reuni pagi adalah Band akustik yang di gawangi oleh milenial.  Nama Reunipagi sendiri terinspirasi dari kegiatan ngopi bersama dipagi hari. Untuk itu kehadiran Reunipagi diharapkan  bisa memberikan semangat gerakan sosial bagi masyarakat, terutama untuk ananda Nuril yang saat ini sangat membutuhkan anggaran dan perhatian dari semua masyarakat, “harapnya.

Gitaris band Reunipagi, Willy menambahkan bahwa niat dan tujuan konser musik dilakukan agar bisa memberikan kontribusi bagi ananda Nuril.

“Niat dan tujuan menyelenggarakan konser amal adalah sebagai cara penggalangan dana, serta sebagai bentuk kepedulian kepada Ananda Nuril, karna ketika tidak bisa membantu secara finansial, maka kami fikir membantu dengan cara seperti inilah yang sesuai dengan ranah dan kemampuan kami, “tambahnya.

Event yang dilakukan selama dua hari tersebut, dibantu oleh banyak pihak. Diantaranya adalah rekan dan rekanita IPNU-IPPNU, Kasubsektor Kecamatan Sukra (IPTU. Fathonimikhail), Babinsa Desa Sumuradem Timur (Serda. Atep Nugraha), Para perangkat Desa, serta lurah setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here