The news is by your side.

Wakil Rais Syuriah MWCNU Bogbar Kota Bogor Pimpin Sholat Gerhana Bulan

Wakil Rais Syuriah MWCNU Bogbar Kota Bogor Pimpin Sholat Gerhana Bulan | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratKH Abdullah Hudri selaku Wakil Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bogor Barat Kota Bogor menjadi Khotib Sholat Gerhana Bulan yang jatuh pada hari Selasa Malam Rabu tepatnya setelah Sholat Magrib berjamaah di Masjid Al-Musyawaroh Babakan Gunung Gede Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor (08/11).

“Gerhana Bulan merupakan fenomena alam yang luar biasa dan menjadi tanda kebesaran Allah Swt. Sehingga sebagai umat islam dengan meneladani Rasulullah Saw. Hendaknya melaksanakan sunnah yang menjadi wasilah ketaatan kepada Sang Kholik,” Tutur Pimpinan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al-Barokatul Ghazaliyah As-Syafi’iyah (Alga) dihadapan jamaah Sholat Gerhana Bulan.

Pada saat sama Kiai yang mengagumi Imam Ghazaly menyampaikan bahwa kesempatan ini tidak akan kembali lagi, maka hendaknya kejadian alam yang luar biasa dari Gerhana Bulan menjadi barometer keimanan manusia mengagungkan kebesaran Allah Swt.


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

Kiai Hudri pada khutbahnya membacakan surat Ali Imran ayat 190 – 191 Allah berfirman:

إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَاخْتِلَافِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَآيَاتٍ لِأُولِي الْأَلْبَابِ ۞الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَىٰ جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَٰذَا بَاطِلًا سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ ۞

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.

” Semoga dengan fenomena ini menjadikan kita sebagai manusia yang senantiasa mengagungkan kebesaran Allah Ta’ala dan menjadikan Nabi Muhammad sebagai teladan yang akan memberikan syafaat untuk kita semua, ilahi aamin ya robbal alamin,” Tutur Kiai Hudri menutup khutbah Sholat Gerhana Bulan

Pada kesempatan lain, Ketua Tanfidziyah MWCNU Bogor Barat Kang Dedy mengapresiasi kegiatan Sholat Gerhana Bulan yang hal ini merupakan instruksi PBNU bagi Pengurus NU dimana pun berada.

“Alhamdulillah dari Pengurus Ranting NU dibawah naungan MWCNU Bogbar yang berjumlah 16 Kelurahan telah melaksanakan kegiatan Sholat Gerhana Bulan,” Pungkasnya kepada Kontributor LTN NU Jabar melalui sambungan telpon.

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

Leave A Reply

Your email address will not be published.