The news is by your side.

12 Pengurus MWCNU Cicalengka Berangkat Umroh

LTN NU Jabar, Abdul Mun’imMajelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cicalengka Kabupaten Bandung mengadakan Tasyakuran Walimatus Safar untuk 12 Pengurus yang berkhidmat dan memiliki dedikasi tinggi pada MWCNU bertempat di Madrasah Pesantren Assalafiyah Pinggir Wangi Cicalengka pada Hari Sabtu (24/09).

Hal ini merupakan bagian dari kerja sama MWCNU dengan Travel Haji Burhan Baron sebagai pihak yang bersedia bekerja sama dan memberikan subsidi Biaya Umroh bagi Pengurus NU Cicalengka dan juga peran Wakil Rois Syuriah H Asep Moch Zein sebagai salah satu yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini.

Pada kesempatan yang sama MWCNU Cicalengka launching Program ‘Umroh Bagi Pengurus dan Nahdliyin Cicalengka’ sebagai sarana untuk mempermudah ibadah ke Baitullah.

KH Agus Syarif Hidayatullah Lc MA Ketua Tanfidziyah Kota Bandung, berbahagia dan bangga dengan Program yang digagas oleh MWCNU Cicalengka ini.

“Dengan adanya program Umroh bagi pengurus MWCNU ini sebagai bentuk ihsan untuk para pengurus sebagai bentuk apresiasi kepadanya dengan memberikan paket khusus spesial dan istimewa dan Nahdliyin untuk dapat melaksanakan ibadah umroh berarti juga telah ikut serta membangun Kecamatan Cicalengka,” Tutur Pengasuh Pondok Pesantren Wasilatul Huda Cicalengka.

Ibadah Umroh menjadi wasilah keberkahan doa untuk Pengurus MWCNU dan Nahdliyin Cicalengka.

“Kepergian para Pengurus MWCNU juga sebagai wasilah keberkahan doa dari Pengurus dan Nahdliyin yang melaksanakan Ibadah Umroh yang notabene mereka warga Cicalengka. Memang dalam pandangan Fiqh, Umroh tidak dapat menggantikan Ibadah Haji, namun dengan masa tunggu antrian Haji yang cukup lama di Wilayah Kabupaten Bandung, maka Ibadah Umroh menjadi harapan ibadah bagi kita yang sangat merindukan ziarah ke tanah suci. Seraya mendo’akan para pengurus MWCNU dan Nahdliyin yang akan melaksanakan ibadah umroh, ia juga memohon do’a untuk Pengurus dan Nahdliyin yang belum bisa berangkat umroh khususnya serta seluruh warga Cicalengka. Hal ini juga pernah dimohonkan oleh Rasulullah Saw. kepada Sahabat Umar Bin Khattab pada saat beliau pamit kepada Baginda Rasulullah Saw. untuk melaksanakan Ibadah Umroh,” Pungkasnya.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Cicalengka, H Rd Tiar Saepul Bahri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa hal ini adalah anugrah yang tak terkira dengan program Umroh bagi Pengurus dan Nahdliyyin di Kecamatan Cicalengka.

“Semoga program ini dapat dilaksanakan pada Bulan Maulid setiap tahunnya,” Harapnya.

Hal senada juga diamiini oleh Rois Syuriyah MWC NU Cicalengka, Ajengan Rd. Husni Mubarok Aonillah seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi hingga dapat terlaksananya program ini.

Acara Walimatus Safar dihadiri oleh Jajaran Pengurus Syuriah, Tanfidziyah dan Seluruh Badan Otonom di Lingkungan Keluarga Besar MWC NU Cicalengka, juga dihadiri oleh Camat Cicalengka,

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

Leave A Reply

Your email address will not be published.