52 ANAK YATIM TERIMA SANTUNAN DARI RINU RAWABARU INDAH

63

Puluhan anak yatim yang berasal dari Desa Rawapanjang dan Desa Bojong baru, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, mendapatkan santunan dari Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama (RINU) Rawabaru Indah dan Majelis Dzikir & Ta’lim Tanbihul Ghofilin Perumahan Taman Raya Citayam.

Kegiatan Santunan dengan tema “Berbagi berkah, hadirkan senyum ibadah” dihadiri oleh Perangkat Desa Rawapanjang yang diwakili oleh Sekdes Bapak Amir Husein, Ketua BPD, Babinsa, Kamtibmas dan Pengurus RT 09 RW 12 serta Ust. Sya’roni, SPd. M.Pd Wakil Khatib Syuriah PCNU kabupaten Bogor dibuka langsung oleh Ketua Tanfidzul RINU Rawabaru Indah Ust.Zainal Abidin,S.HI,.M.H. Santunan dan bingkisan diberikan kepada 52 anak yatim, Minggu 13 September 2020. Kegiatan dilaksanakan di lapangan serbaguna Perumahan Taman Raya Citayam RT 09 RW 12, Desa Rawapanjang, Kecamatan Bojonggde.

Zainal mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian agenda RINU Rawabaru Indah yang diharapkan dapat berlangsung secara rutin sebagai tindakan nyata Nahdlatul Ulama dalam pengabdian masyarakat. Namun, kali ini dilaksanakan secara terbatas dan sederhana karena situasi pandemi Covid-19. “Alhamdulillah RINU Rawabaru Indah tetap bisa melaksanakan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker,” ujar Zainal.

Iklan Layanan Masyarakat

Zainal menambahkan, sebelum acara dilaksanakan peserta yang dibagikan masker untuk dipakai selama acara berlangsung hingga kembali pulang ke rumah serta pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang ketat dengan memperhatikan social distancing dan mencuci tangan sebelum masuk tempat acara.

Wakil Katib Syuriah PCNU Kabupaten Bogor menyampaikan harapannya, agar anak-anak yatim yang mendapatkan santunan agar dapat lebih bersemangat untuk melaksanakan ibadah dan belajar. “Setelah menerima santunan dari RINU Rawabaru Indah, anak-anak harus lebih bersemangat dalam mencari Ilmu,” kata Ust. Sya’roni yang akrab disapa Ust. Pasya.

Previous articleNU Citayam Sosialisasi ke NU an terus di Galakkan, Hadir Wakil Katib PCNU Kab Bogor
Next articleLembaga Dakwah PBNU Turut Prihatin Terhadap Penusukan Syekh Ali Jaber dan Meminta Masyarakat Tidak Terprovokasi
Kang Hakim Hasan, aktivis Peace Leader Indonesia, LTN Kab Bogor dan Pergunu kota Depok. kesehariannya aktif ngajar ngaji Lekar di beberapa Surau Bogor-Depok, suka Travelling Ziarah mengumpulkan data Auliya nusantara dan Dunia, pernah riset ke makam Imam Ghazali (Thus), Imam Abu Hanifah (Irak) mencari jejak auliya dunia, bisa dinikmati hasil perjalanan nya di @liputansantrinusantara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here